oleh

Mahasiswa KKN Tematik UHO Jalin Sinergitas Bersama Gugus Tugas Covid-19 Sultra

Faktul.Net,Kendari, Sultra – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan kunjungan ke Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin, (14/7/2020).

Kunjungan Mahasiswa KKN diterima langsung ketua Gugus Tugas Covid-19, Asrun Lio yang juga merupakan Kepala Dinas Provinsi Sultra. Ia pun mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Mahasiswa KKN UHO.

Sitti Nur Isnian, S.Ip., M.Sc, selaku pembimbing  Mahasiswa KKN Tematik UHO mengatakan penanganan Covid-19 ini mestinya menjadi tanggung jawab kita bersama, Karena mata rantai Covid-19 bisa diputus ketika ada sinergitas dari seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawah.

Ia menjelaskan kedatangan Mahasiswa KKN dimaksudkan agar bisa melakukan audisensi dengan pihak Gugus Tugas atas capaian yang telah dilakukan dan bagaimna program yang akan dijalankan kedepan.

Baca Juga :  Biddokes Polda Jateng Berikan Suntikan Vitamin C Kepada Personel Polres Pekalongan

Lebih lanjut, pihak mahasiswa sampai saat ini sudah banyak terjun lapangan. Upaya yang diakukan adalah dengan penyuluhan multimedia sebagaimana tema yang diberikan pihak kampus, dan targetnya adalah untuk pengembangan pengetahuan, sikap dan keterampilan  masyarakat.

“Dengan penyuluhan multimedia ini masyarakat diharapkan bisa terbentuk kesadarannya, sikap, skil dan keterampilan melalui penciptan produk dengan memanfaatkan bahan yang ada  menjadi Hansanitizer. Dan apa yang menjadi karya nyata yang di sumbangkan  bisa nantinya ditampilkan pada portal gugus tugas Covid-19.,”terang Dosen Pertanian itu.

📸 Audiensi mahasiswa KKN dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 sultra (Foto: Istimewa)

Kegaitan mahasiswa KKN Temtik UHO mendapat respon yang baik dari ketua gugus tugas, Asrun Lio. Ia menganggap kegaiatan itu adalah kegaitan yang positif yang akan menjadi contoh bagi mahasiswa KKN lainnya untuk bagaimna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam memutus pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Proses Belajar Mengajar Tatap Muka, Ini Kata Kadisdik Sinjai

“Apa yang menjadi inovasi mahasiswa akan menjadi bahan penyuluhan kepada masyarakat yang nantinya bisa di tampilkan pada portal Gugus Tugas Covid-19 Sultra,” tutur Asrun Lio.

Ia berpesan  untuk Mahasiswa agar terus berkreasi dengan membuat inovasi-inovasi baru untuk memutus panndemi covid 19 ini. Harapannya masyarakat bisa menerapkan 3 M, yakni, Menggunakan masker,Mencuci tangan dan Menjaga jarak sehinnga Covid-19 di Sultra secepatnya brakhir, pungkasnya.

terakhir penyerahan Handsanitizer hasil produksi Mahasiswa KKN Tematik UHO kepada gugus tugas Covid-19.

Reporter: Rasidman

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :