Faktual.Net, Butur, Sultra. Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, mengikuti rapat Video Conference (Vicon) terkait langkah antisipasi dan  kebutuhan Daerah di bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Abu Hasan menyampaikan bahwa Vicon yang berlangsung dikoordinir oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan melibatkan kepala Daerah yang narasumbernya berasal dari Kementrian Lembaga BUMN.

“Vicon yang berlangsung sangat relatif dan Komprehensif, singkat tetapi memberikan paparan terkait solusi dari Dampak yang ditimbulkan Corona”, Ungkap Abu Hasan dihadapan Awak Media usai Vicon di Aula Sekda Butur. Kulisusu, Selasa Sore (07/02/2020).

Baca Juga :  Salapang Comunity Kembali Berbagi Paket Sembako di 5 Kecamatan

Rapat yang berlangsung juga dihadiri oleh  Asisten I dan Asisten II, ketua Penggerak PKK Kabupaten serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung menyaksikan paparan dari berbagai Narasumber.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, juga menyampaikan akan menindaklanjuti terkait pembahasan yang berlangsung lewat Industri dan  Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM)  sebagai perusahan Daerah (Perusda) dalam menghadapi Kondisi Darurat COVID-19.

“Diera saya ada 3 industri yang dihidupkan, dan ini menjadi Aset Kita sebagai persiapan melawan Wabah Corona atau Covid -19. Tinggal kita tingkatkan demi kelangsungannya”, tegas nya.

Baca Juga :  Bersiap New Normal Lokal, FPBTI Apresiasi Pj Walikota Makassar

Ia juga menghimbau agar masyarakat Butur mulai saat ini tetap megenakan masker dan  yang berada di luar daerah tetap bertahan ditempat masing-masing.

“Ini himbauan bukan larangan jika sayang orang tua, sayang keluarga jangan duluh pulang. Tetap kita berdoa kepada ALLAH SWT semogah Butur aman dari Wabah Corona “, Tutup Pemimpin Lipu Tinadeakono Sara.

Untuk tambahan, adapun ke- 3 industri dan UMKM tersebut yakni :
1. Industri Padi Organik
2. Industri pengolahan Minyak Murni
3. Industri Kopra Putih

Z A H I R


*****

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita