Breking News. Akses jalur provinsi Di kabupaten Gowa Rusak parah, Petani kesulitan Ankut hasil pertaniannya

119

Faktual. Net. Gowa_ Kondisi jalan provinsi penghubung kecamatan manuju dan bungaya yang terletak di dusun campagayya desa pattalikan kec. Manuju,  kondisinya sangat menprihantingkan,  pasca bencana alam beberapa bulan yang lalu. 

Pasalnya jalan tersebut belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi, perlu diketahui bahwa jalan tersebut adalah satu-satunya akses terdekat ke ibukota kabupaten gowa.
Dan jalan provinsi ini adalah akses terdekat masyarakat dataran tinggi, khususnya bungaya, bontolempangan, biringbulu dan tompobulu, untuk mengankut hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.
Saat di komfirmasi salah satu warga setempat Saleh Dg Tiro Mengatakan, “awalnya jalan ini sehingga bisa di lewati kendaraan roda empat, kami melakukan swadaya bersama masyarakat kec bungaya.
dan yang pertama mengecor jalan ini adalah mantan kepala Desa mangempang ( Azis Bohari), itu yang pertama mengecor sehingga kami masyarakat batu massongko ikut membantu pengecoran tersebut,
Salehpun menuturkan kepada awak media bahwa,  jika musim hujan jalur ini sangat susah untuk di lewati kendaraan roda empat dan roda dua,  karena kondisi jalan yang sangat licin.
Sehingga kendaraan roda empat harus memakai tali dan di bantu dengan beberapa masyarakat untuk di dorong, kalau tidak ada tali dan masyarakat mustahil kendaraan roda empat bisa melewati jalur ini.
seandainya pemerintah yang mau di harapkan mungking sampai sekarang jalan ini belum bisa di lewati kendaraan roda empat.
Dan saya berharap semoga kedepannya jalan ini dapat perhatian husus dari pemerintah, walaupun itu cuman rabat beto”. Ucapnya
Lanjut dg tiro,  “perlu di ketahui bahwa dengan kondisi jalan yang seperti ini,  hampir beberapa kali memakan korban jiwa, salah satunya kaki pengendara lainnya terserempet mobil dan hampir retak,  karena jalan yang sangat licin sehingga mobilnya mundur Dan menghantam kendaraan yang ada di belakannnya. Ucap dg tiro
Reporter saenal abidin
Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat