Faktual.net, Gowa – Rapat kerjasama operasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa bersama Pemerintah Kabupaten Gowa, 14/10/2021.

 

Kegiatan tersebut bertempat di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Bupati Gowa yang di Wakili Oleh PJS Sekda Gowa Dra. Kamsina, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Andi Surah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syamhari Rasyid, Kepala Dinas PMD yang di Wakili oleh Muhammad Akbar dan Para Kepala SKPD laiannya, Kepala Kantor Cabang Makassar diwakili oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi Bapak Adisafah Curmacosasih dan Kepala Kantor Cabang Gowa Sungguminasa Ibu Salmiah Syurya.

 

DisPerindag Gowa ( Andi Surah) turut hadir dalam Kegiatan rapat bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Gowa

 

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk membahas anggaran BPJS ketenagakerjaan terhadap semua ASN dan Non ASN Khususnya Pekerja ke Agamaan Pemda Gowa TA 2022.

 

Selain Rapat Bersama dengan Pemda Gowa juga di rangkaikan dengan penyerahan santunan terhadap Peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Dinas Lingkungan Hidup yang meninggal Dunia sebesar Rp.42.000.000.

Baca Juga :  Polres Serang Kota Pastikan Pilkades Aman dan Kondusif Melakukan Patroli di Perbatasan

 

Penyerahan atau pembayaran santunan kematian sebesar Rp.42.000.000 kepada ahli waris oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa

 

Kepala Kantor Cabang Gowa Sungguminasa Ibu Salmiah Syurya saat di konfirmasi mengatakan, Jadi kami setiap tahunnya itu harus melaksanakan rapat kerja sama dengan pemerintah daerah.

 

“tujuannya pertama ialah untuk mempererat kerjasama antar pemerintah daerah dan kedua ialah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh masyarakat dan tenaga kerja kabupaten Daerah”, ucap Kepala Bpjamsostek Cabang Gowa.

 

Lanjut Salmiah Syurya mengatakan jadi setiap tahunnya kami adakan rapat kerjasama semester 1 dan semester 2 nah untuk kali ini kita sasar juga Non ASN.

 

“Jadi nong ASN itu ialah pegawai honor itu yang kami cover dari BPJS Ketenagakerjaan. dang untuk iuran ada pembayaran bulanan nya itu kami pakai standar UMK yaitu 2 juta jadi bayarannya itu 10.800. dan setiap tahun diadakan rapat kerja sama semester 1 dan semester 2”, tambah Salmiah Syurya.

 

Lebih lanjut Salmiah Syurya mengatakan, jadi yang kami cover itu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian untuk non ASN.

Baca Juga :  59 Warga Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa di Cek Sertifikat Vaksin

 

“Untuk ahli warisnya kami berikan santunan kematian sebesar 42.000.000 kemudian untuk anaknya akan mendapatkan beasiswa sampai ke perguruan tinggi”, lanjut Salmiah Syurya.

 

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Gowa kedepannya agar semua pegawai non ASN baik swasta dilindungi oleh tenaga kerja.

 

“Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Gowa untuk mengikutsertakan ASN atau pegawai swasta khususnya para guru mengaji untuk diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan, karena kita tidak tahu nasib orang bagaimana dan jika meninggal tidak ada apa-apa yang ditinggalkan untuk keluarga”, harap Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Gowa Salmiah Syurya.

 

sementara itu PJS Sekda Gowa Dra Kamsina mengapresiasi kehadiran dan kerjasama BPJS Ketenagakerjaan cabang Gowa.

 

“saya mengapresiasi atas kehadiran BPJS Ketenagakerjaan cabang Gowa ia memperhatikan keselamatan bagi pegawai honor atau ASN di lingkup Kabupaten Gowa”, ucap PJS Sekda Gowa Dra Kamsina.

 

Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita