oleh

BKKBN Butur Program Kampung KB, Abu Hasan: Daerah Ini Ditentukan Generasi Saat Ini

Faktual.Net, Butur, Sultra Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Buton Utara (Butur) menyelenggarakan kegiatan Integrasi Program Bangga Kencana dan Program Pembangunan Kampung Berkualitas Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Labuan Bolio, Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) pada, Selasa (11/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Butur, Abu Hasan, yang didampingi oleh TP PKK Kabupaten Butur, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Butur, dan dihadiri juga Camat Wakorut, Kapolsek Wakorut, TP PKK Kecamatan, Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Butur, dan seluruh bidan Puskesmas Labaraga dan Puskesmas Wakut serta Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Wakorut.

Tujuan pelaksaan kegiatan tersebut merupakan untuk merealisasikan program yang dicanangkan secara terpusat sesuai Undang‐Undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan
Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Sebelum membuka Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, program  keluarga KB akan terus dilakukan terus menerus sebagi upaya membentuk keluarga yang berkwalitas sehingga bisa menghasilkan masyarakat yang unggul untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu membangun daerah dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Tol Secara Virtual untuk Pertama Kalinya

“Daerah ini akan ditentukan oleh generasi saat ini maka, dari awal harus direncanakaan untuk kehidupan dimasa yang akan datang dan kita upayakan akan terus menerus menciptakan regenerasi yang baik untuk Buton Utara,” kata Abu Hasan.

Dengan itu, pemimpin Lipu Tinadaekono Sara tersebut mengharapkan agar program KB tidak terhenti dengan jangka waktu yang pendek, ia pun menekankan semua Dinas di OPD Butur ikut terlibat dalam menyukseskan program yang dimaksud.

“Program Kampung KB tidak akan berkembang, tidak akan berkwalitas, jika Dinas-Dinas tidak ikut terlibat. Kwalitas yang kita maksud adalah kwalitas kehiduapannya yakni kualitas Ekonomi dan sebagainya,” jelasnya.

“Saya apresiasi kegiatan BKKBN, semogah ini terus berlanjut dan kekurangan kita hari ini adalah kita kurang memperhatikan petugas di lapangan maka, dari itu mulai sekarang tidak harus diperhatikan dengan baik agar program-program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” sambung mengakhirinya sekaligus membuka kegiatan.

Baca Juga :  Jelang Refleksi Setahun Tewasnya Randi-Yusuf, Cipayung Plus Sultra Minta Keadilan

Sebelumnya Kepala BKKBN Butur, Sarif menuturkan bahwa ada 33 orang yang akan menerima atribut BKKBN. Ia pun menyampaikan terkait perubahan jargon atau tagline BKKBN Butur saat ini untuk memunculkan semangat baru.

Salam BKKBN dua anak Cukup, salam BKKBN berencana itu kren. Tegline ini akan memuculkan semangat baru untuk keluarga berencana. Kalau sudah direncanakan insya Allah hasilnya kren,” tutur Sarif.

Sementara Camat Wakorut, Laode Salama mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terkhusus BKKBN Butur telah memilih Wakorut untuk menerapkan program kampung KB di Wilayahnya.

“Atas perhatiannya, saya mewakili masyarakat wakorumba utara mengucapkan banyak terimakasih. Kami akan mendukung program KB ini dan program-program lainnya yang memang diperuntuhkan untuk kebaikan taraf hidup masyarakat,” imbuhnya.

Reporter: Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :