oleh

Baksos Rumah Aspirasi Pendopo dan Positif pada Warga Terdampak Banjir

Faktual.Net, Jakarta Timur, DKI Jakarta – Senin (01/03/2021) Rumah Aspirasi Pendopo Jakarta ( RAPJ) mengadakan Baksos Peduli Banjir dengan lokasi RT 007 RW 004 Kampung Pulo Kelurahan Pinang Ranti Kecamatan Makassar Jakarta Timur yang seminggu sebelumnya sempat dilanda banjir karena hujan lebat yang mengguyur Jakarta.

Koordinator Baksos Peduli Banjir Rumah Aspirasi Pendopo Ricky Mairering mengatakan, “Dipilihnya lokasi RT 007 RW 004 Kampung Pulo Kelurahan Pinang Ranti karena kawasan ini merupakan kawasan terparah dilanda banjir khususnya Jakarta Timur.”

Menurut Sekretaris RT 007 bahwa warganya sering kena banjir karena daerah tersebut merupakan pertemuan dua sungai ketika sungai sudah tidak bisa menampung air maka akan terjadi banjir karena air kali menguap.

Priyono JA Sekretaris Umum Rumah Aspirasi Pendopo Jakarta (RAPJ) yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, “Giat ini merupakan kerjasama Rumah Aspirasi Pendopo Jakarta (RAPJ) dengan rekan-rekan dari Pendopo Sinergitas Kreatif atau Positif, dimana bantuan diberikan dari patungan Pengurus RAPJ dan juga Positif, intinya dalam berbuat baik kita harus melibatkan banyak orang biar semua mendapat pahala, yang terpenting dari giat ini adalah berbagi dengan sesama,” ujar Mas Prio sambil tersenyum simpul.

Baca Juga :  Polsek Kep Seribu Selatan Bersama Tim KTJ di 4 Pulau Rapid Tes Semua Pendatang

Ketua Umum RAPJ Noveria Parasari atau yang akrab dengan bunda Sari dalam Sambutannya mengatakan bahwa giat Baksos Peduli Banjir ini adalah bentuk kepedulian RAPJ dengan masyarakat yang terdampak banjir minggu yang lalu.

“Kami hadir disini bahwa kami ikut merasakan bagaimana rasanya pada saat kita kebanjiran sedih tentunya namun kita tidak boleh berkeci hati karena banyak orang yang masih peduli seperti RAPJ dan Positif,” pungkas bunda Sari.

Baca Juga :  Dandim 0736/Batang Hadiri Pemusnahan Miras

Sementara  Endang yang mewakili Tim Positif senang bisa bekerja dengan RAPJ dan bisa berbagi lewat aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan pada sesama khususnya diwilayah RT 007 RW 004 Pinang Ranti Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Dalam giat tersebut Rumah Aspirasi Pendopo Jakarta (RAPJ) dan Pendopo Sinergitas Kreatif (Positif) memberikan bantuan berupa sembako, nasi siap saji dan mukena yang merupakan hasil bantuan dari para pengurus dua lembaga tersebut.

Hadir dalam giat tersebut Pimpinan Kolektif Pusat RAPJ bung Sunang, Karomi, Azis, Sri Maryati, M Rape Yan Zaenudin dan beberapa Pengurus dan Pengurus RAPJ Jakarta Timur serta Tim Positif seperti  Rita, Novi, Rahim dan beberapa pengurus lain yang membuat semarak kegiatan pada akhir pekan ini.

Reporter :  Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :