oleh

Bahas Persiapan Pelaksanan Qurban, Pemda Kepsula Gelar Rapat

-Berita, Daerah-175 views

Faktual.Net, Kepsula, Malut – Jajaran Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsula), Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar rapat persiapan pelaksanaan Qurban hari Raya Idul Adha pada 10 Zulhijah 1441 Hijriah, atau tepatnya 31 Juli 2020 mendatang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kepsula, Safrudin Sapsuha, SP., M.Si.Turut hadir diantaranya Sekretaris DPRD Kepsula Yunita Umanailo, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Haryono Subianto, Kapala Dinas Pariwisata M.Jufri Umasugi, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula.

“Anggaran korban Idul Adha yang di tetapkan kemarin Masi berubah, karena Anggara di potong untuk penanganan Covid-19, untuk itu kami masi menunggu laporan dari Keuangan, yang saat ini masi mencari regulasi, yang tepat untuk di anggarkan kembali, dan bila mana regulasi suda berjalan maka akan tetap berjalan seperti biasanya,” ujar Sekda Kepsula.

Baca Juga :  Walikota Tidore Serahkan Sejumlah Bibit Pala Dan Cengkeh Ke Petani

Sementara, Kabag Kesra Sekretariat Pemda Kepsula, Haryono Subianto, menjelaskan terkait berbagai persiapan pelaksanaan qurban dan Idul Adha di Kantor Bupati Kepsula, Desa Poihea, Kecamatan Sanana Utara. Puluhan hewan qurban rencananya akan di distribusikan kepada para fakir miskin di 12 kecamatan yang ada.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Manimbahoi Polsek Tinggimoncong Aktif Sambangi Warga Binaannya

“Kami saat ini masi menunggu untuk diidentifikasi di berbagai desa, karena tidak Semua desa ada hewan Kurban. kami lebih melihat di aspeknya, lebih merata, bukan sama rata,” kata Haryono mengakhiri.

Reporter: Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :