oleh

Peduli Warga Miskin, Polisi Bintang Dua Ini Keliling Bagi Sembako Gratis

-Berita, Daerah-201 views

Faktual.Net, Palangka Raya, Kalteng – Sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Drs. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama beberapa pejabat utama Polda Kalteng keliling membagikan paket sembako gratis kepada para warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Hal itu terus diadakan oleh Kapolda dalam berbagai kesempatan. Paket sembako yang hendak dibagikan tampak dimuat dalam mobil dinas yang mengikuti rute sang Kapolda saat keliling berolahraga sambil mengayuh sepeda, Jumat (17/7/2020).

Polisi dengan pangkat bintang dua ini menyampaikan, kegiatan seperti itu ia lakukan selain untuk menjaga kebugaran jasmani para pejabat Polda melalui olahraga, juga dimanfaatkan untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat miskin atau kurang mampu.

Baca Juga :  KPU Kota Tikep Sosialisasi PKPU Tentang Syarat Calon dan Pencalonan

“Dalam gowes kali ini, kami juga membagikan 100 paket bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada pedagang kaki lima yang ada di Kota Palangka Raya,” ucap Kapolda Irjen Dedi.

Ia juga berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari bagi warga kategori kurang mampu.

“Karena disaat pandemi Covid-19 seperti ini, yang paling terdampak secara ekonomi adalah saudara-saudara kita yang berjualan kaki lima,” tuturnya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M saat membagikan paket sembako gratis kepada salah satu warga miskin yang berprofesi Sebagai pedagang kaki lima.

Masyarakat penerima bantuan sembako dari Kapolda Kalteng pun tampak senang dan sangat berterima kasih.
Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Manimbahoi Polsek Tinggimoncong Aktif Sambangi Warga Binaannya

“Makasih pak Kapolda, bantuan sembako ini sangat membantu kami sekeluarga. Semoga bapak dan polisi semuanya diberikan kesehatan dan banyak rejeki,” ujar salah satu warga, saat menerima secara langsung paket sembako dari Kapolda Kalteng.

Untuk diketahui, olahraga bersepeda yang dilakukan Kapolda beserta rombongan, dimulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda di Jalan Imam Bonjol menuju Rumah Betang Jalan RTA Milono dengan finish sampai di Mess Polda Kalteng Jalan Rinjani, Kota Palangka Raya.

Reporter: Hadiboy
Editor: Anto Buteng

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :