Bagian Organisasi Gelar Bimtek SIPP

15

Faktual. Net, Tidore. Sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari unit Penyelenggaran Pelayanan Publik di Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 yang dibuka dengan resmi oleh Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abdurasyid yang diselenggarakan Bagian Organisasi Kota Tidore Kepulauan, Kamis (11/7/19).

Sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abdurasyid menyampaikan bahwa di era globalisasi ini, tuntutan keterbukaan informasi dalam pelayanan publik yang berkualitas, semakin tinggi. Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengamanatkan pentingnya upaya peningkatan kualitas dan penyediaan pelayanan publik yang sesuai dengan asas asas umum pemerintahan yang baik.

Baca Juga :  Muhammadiyah Kaji Lingkungan Bersama Dr. La Ode Ngkoimani

Umi juga menambahkan tantangan ke depan  aparatur birokrasi kita di dalam merespon tuntutan masyarakat atas kualitas pelayanan publik  sangat tinggi. Masyarakat saat ini bukan lagi mempersoalkan terpenuhi atau tidaknya kebutuhan akan pelayanan publik akan tetapi sudah secara berani mempertanyakan mutu dan kualitas layanan publik yang mereka terima dari pemerintah.

Baca Juga :  Tuntut Masyarakat Sadar Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Busel Canangkan GISA

Sementara Kepala Bagian Organisasi Muhammad Syarif dalam laporannya mengatakan tujuan dari bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada  aparatur tentang penggunaan dan pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik serta seluruh unit  penyelenggara pelayanan publik dapat menyediakan informasi secara elektronik melalui SIPP.

Narasumber dari kegiatan ini dari Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Desiyanto Haryoso, S.IP, MPA. (Hms)

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :