AMPAK Menuntut Agus Rahardjo Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua KPK

54

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Mahasiswa Dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK) melakukan aksi demonstrasi di depan Pelataran Eks-MTQ Kendari untuk menuntut Agus Rahardjo mundur dari jabatannya sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dinilai gagal memimpin (KPK) pada Jumat, 20/9/19.

Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK), menilai bahwa Agus Rahardjo telah gagal dalam memimpin lembaga antirasuah tersebut.

Muhamad Abas selaku orator menuturkan bahwa kini telah timbul kekisruhan di tubuh KPK, dimana Tiga Pimpinan KPK memutuskan mengembalikan mandat ke presiden Joko Widodo (Jokowi ) dalam hal tanggung jawab pengelolaan lembaga Anti Korupsi tersebut.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

“Ketua KPK telah gagal menjaga marwah di tubuh KPK, mengembalikan mandat dan lari dari masalah yang sedang ada di KPK merupakan penghianatan terhadap sumpah jabatannya sendiri”,ucap Abas.

Di tempat yang sama Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi, Fariq Muhamad Febri menyampaikan kekecewaannya terhadap KPK yang tebang pilih dalam menangani kasus dan terkesan politis di akhir masa jabatannya.

” KPK menunjukkan tindakan semena-mena di akhir masa jabatan, dimana banyak kasus yang sengaja di biarkan dan banyak kasus yang sengaja di buka, tentunya ini tidak profesional dan terkesan tebang pilih dalam menangani kasus”, lanjutnya.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

Fariq Muhamad Febri menambahkan bahwa beberapa tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Agus Rahardjo sebagai bukti bahwa ketua KPK dinilai telah gagal dalam menjalankan tugasnya.

” Agus Rahardjo sudah menunjukkan kegagalannya, jadi Agus Rahardjo silahkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua KPK”, tegas Fariq dalam orasinya.

Reporter: La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :