Aliansi Pecinta Alam Bone Pungut Sampah Keliling Kota

114
Aliansi Pecinta Alam Bone dalam aksinya memperingati hari lingkungan hidup. Sabtu (29/6/2019)

Faktual. Net, Bone, Sulsel. Aliansi Pecinta Alam (ASPAL) Kabupaten Bone melakukan aksi memungut sampah dan bersih-bersih sambil menyisir jalan umum di Kabupaten Bone. Sabtu (29/6/2019).

Kegitan itu merupakan agenda untuk memperingati hari lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu, dan juga sebagai bentuk nyata atas kepedulian lingkungan dari Aliansi Pecinta Alam (ASPAL) Bone. Dan juga membangun kesadaran masyarakat agar tdk membuang sampah sembarangan dan sadar akan lingkungan.

Para sampah memungut mulai dari jalan .Jendral Ahmad Yani,  kemudian ke jalan Sukawati, dampai ke Jalan Jendral Sudirman.

Koordinator Lapangan  Dadang Harianto, mengatakan Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dan pemerintah akan lingkungan bisa lebih baik lagi dan sampah bisa di kelola dengan baik sehingga sampah tidak berserakan di pelosok kota Bone.

Selain aksi bersih kota Wirok sapaan akrab Dadang Herianto menjelaskan kegiatan lainnya juga berupa bakti sosial (Baksos), Teatrikal, Orasi Lingkungan, dan dirangkaikan penggalangan dana untuk korban kebakaran yg ada di desa Sijelling beberapa waktu yang lain.

” Kami juga ada bakti sosial dan pengumpulan bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah di Sijelling” ucapnya.

Kegiatan ini juga langsung langsung didukung Dinas Lingkungan Hidup dan Bapenda Kabupaten Bone. (rls)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :