oleh

Ali Mazi Pimpin Upacara HUT RI 75 di Sultra Secara Terbatas

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bukan halangan bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75. Bertempat dipelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (17/8/2020), Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi bertindak sebagai inspektur memimpin upacara peringatan detik – detik proklamasi ke 75.

Upacara berlangsung khidmad dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, acara sakral kali ini dihadiri secara terbatas. Pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, unsur Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan Ormas, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  24 Oktober, Pemuda Muhammadiyah Tidore Gelar Musyda Ke-III

Sebanyak 75 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri,dan Satpol PP turut berpartisipasi dalam upacara peringatan kemerdekaan RI ke 75 tersebut.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih di HUT RI 75 Sultra

Usai upacara, Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan 500 paket sembako dan masker yang merupakan bagian dari Program Sejuta Masker Sultra. Paket tersebut diserahkan Gubernur Sultra ke Komandan Korem Halu Oleo. Program ini diluncurkan bersamaan ke seluruh kabupaten/kota se-Sultra pasca upacara bendera.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai dan Tolak Segala Bentuk Aksi Anarkis

Setelah itu, Gubernur Sultra melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara HUT kemerdekaan di Istana Presiden, Jakarta, melalui video konferens.

Redaksi/Sumber : Dinas Kominfo Sultra

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :