Akper Muna Wisuda Mahasiswa Angkatan XV

48

Faktual.Net, Muna, Sultra. Akademi Keperawatan (Akper) Muna menggelar wisuda bagi 40 orang mahasiswanya untuk periode 2018/2019 bertempat di Aula Galampano Kantolalo Raha pada Sabtu, 17 November 2018.

Wisuda angkatan ke-15 ini merupakan yang terakhir kalinya dilakukan oleh Akper Muna. Pasalnya pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna tidak lagi dapat mengelola Akper dan ini berdasrkan UU Nomor 23 Tahun 2014 atas regulasi pusat yang tidak membolehkan lagi Pemkab mengelolah Perguruan Tinggi (PT).

Baca Juga :  PPSA Surabaya Rayakan Imlek Ke-4 Kalinya, Yuk Simak Kemeriahannya!

Bupati Muna, LM Rusman Emba menuturkan, sangat mengapresiasi para mahasiswa dalam keberhasilannya menyelesaikan studi. Untuk persoalan status Akper kedepannya, pihaknya sudah menginisiasikan peralihan status untuk menjadi Perguruan Tinggi.

“Mekanisme dan administrasinya sudah dilaksanakan sesuai prosedur, kita tinggal menunggu kebijakan dari pusat dalam hal ini Kemenristek Dikti,” terangnya.

Baca Juga :  DPK BKPRMI Kecamatan parigi sukses melaksanakan ujian munaqasyah

Rusman menghimbau kepada para orang tua untuk tidak ragu menguliahkan anaknya di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Muna. “Kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk sarana pendidikan,” pungkasnya.

Reporter : Abd. Rasyid Suyoto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :