Abu Ken “HPS Ke 39, Berkah Bagi Entrepreneur Sultra”

120

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Momen Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 yang telah dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo pada Sabtu, 2 November 2019 di desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) membawa berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan entrepreneur Sultra.

HPS yang didalamnya terdapat pameran yang merupakan satu dari berbagai macam kegiatan yang menjadi
bagian dari HPS dimanfaatkan oleh pelaku UMKM Sultra guna memperkenalkan produk-produk usahanya.

Salah satu hasil produksi UMKM yang diperkenalkan pada pameran HPS yang berlangsung 2 – 5 November 2019 adalah Madu Murni “Abu Ken”. Madu Hutan dengan tag line #DariSulawesiTenggaraUntukIndonesia, ini dipamerkan oleh Owner Madu Murni “Abu Ken”, Aco Rahman Ismail di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra.

Baca Juga :  APR-Sultra Desak Camat Maligano Berhentikan Pj Kades Pohorua

“Sultra sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan HPS ke 39 tahun ini merupakan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM secara khusus dan masyarakat Sultra secara umum”, ungkap Aco Rahman Ismail pada Ahad, 3/11/2019 di sela-sela pameran HPS.

Pria yang akrab disapa Abu Ken tersebut mengatakan bahwa pameran HPS yang dihadiri oleh kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia tersebut adalah ajang bagi entrepreneur lokal Sultra untuk memperkenalkan produknya kepada tamu-tamu dari luar Sultra.

Madu Murni “Abu Ken”, #DariSulawesiTenggaraUntukIndonesia

“HPS ini kan ajang bagi kami untuk mengiklankan, memamerkan produk-produk kami ke masyarakat luar Sultra. Dengan harapan pasca HPS, produk-produk UMKM dari Sultra perlahan tapi pasti akan mulai dikenal pada level nasional walaupun sebelum HPS sudah ada juga produk Sultra yang telah berkompetisi dipasar nasional dan internasional”, kata Abu Ken yang juga tercatat sebagai anggota dari Ikatan Lebah Madu Indonesia.

Baca Juga :  Disbudpar Bahas Lomba Cipta Logo Sail Tidore

Abu Ken juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga HPS ke 39 terselenggara dengan baik di Sultra.

“Buat teman-teman penyuka madu, selama peringatan HPS, dapatkan Madu Murni “Abu Ken” dengan harga yang bersahabat di stand Disperindag Provinsi Sultra, Stand PNM Sultra (BUMN) dan Hotel Putri Wisata Kendari”, jelas pria yang pernah bekerja di salah satu lembaga negara tersebut.

“Di hari – hari biasa, teman-teman bisa dapatkan Madu Murni “Abu Ken” dengan menghubungi nomor 082292600735 untuk pemesanan, kami melayani pesanan dari Seluruh Indonesia. Untuk pengiriman ke luar Kota Kendari/Sulawesi Tenggara, kami menggunakan J&T”, tutup Abu Ken.

Redaksi/foto : Arsip Abu Ken

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :