Abu Hasan Pimpin PDIP Sultra, Hugua Tumbang

24
Abu Hasan Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Acara Konferda

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) berganti pada Sabtu, 27/7/2019 saat Konferensi Daerah (Konferda) V yang berlangsung di Same Hotel Kendari. Abu Hasan menumbangkan Hugua  yang telah memimpin PDIP selama 1 dasawarsa.

Ditemui media sesaat setelah konferda, Abu Hasan yang saat ini menjabat Bupati Buton Utara menuturkan bahwa sebagai partai besar PDIP harus dibangun dengan visi dan pandangan besar pula.

Memuji era kepemimpinan Hugua periode 2009-2019, Abu Hasan mengatakan bahwa Hugua telah maksimal membesarkan PDIP dimasanya. Hugua juga telah mengukir prestasi untuk PDIP Sultra.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

“PDIP ini kan partai besar, yang namanya partai besar tentunya prestasi dan karya-karyanya juga harus besar. Hugua sebagai senior saya di PDIP Sultra telah banyak berkontribusi terhadap partai ini, dan tentunya prestasi-prestasi tersebut akan kita tingkatkan”, ujar Abu Hasan.

Mantan Ketua Presidium KAHMI Sultra tersebut mengatakan bahwa amanah yang diembannya ini tidak akan disia-siakan. Pasca terpilih secara mufakat, Abu Hasan langsung menyusun komposisi kepengurusan untuk kemudian dilantik.

“Setelah pelantikan ini yang terpenting juga adalah hasil konferda ini sesegera mungkin kami rampungkan untuk segera ditindaklanjuti, tentunya ini penting karena amanah organisasi”, katanya.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Untuk menjadi informasi bahwa saat konferda tersebut Abu Hasan beserta pengurusnya dilantik oleh Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar.

Di PDIP sendiri tidak berlaku sistem voting, semua berdasarkan musyawarah dan mufakat yang difinalkan oleh keputusan DPP. Walaupun Hugua kembali mencalonkan diri lewat dukungan mayoritas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sultra tetapi hasil penilaian DPP final bahwa Abu Hasan lebih layak untuk memimpin PDIP Sultra.


Reporter : La Ode Haeruddin/La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :