Abdullah Naser : Soal Tapal Batas, Pemkot Harus Serius

38

Faktual. Net, Tidore. Salah Satu Anggota Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan Abdullah Naser meminta kepada Pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan agar bisa menseriusi permasalahan mengenai tapal batas di setiap Desa yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

Pasalnya, jika masalah tersebut tidak diperhatikan maka tentu akan melahirkan konflik sosial, selain itu tapal batas juga sangat berpengaruh terhadap penggunaan anggaran di desa, karena penggunaan anggaran dilihat berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah pada desa tersebut.

Baca Juga :  Walikota Gorontalo Berkunjung ke Tidore

“Saya meyakini jika hari ini kita bertanya soal data falid mengenai desa tentu pemda belum punya, olehnya itu ini menjadi perhatian dari pemerintah daerah, karena desa tului dan Bale, desa oba dan somahode itu sampai sekarang juga belum selesai,” ungkapnya.

Senada ditambahkan Ketua DPRD Kota Tikep Anas Ali, dia mengatakan selain beberapa desa yang disebutkan Abdullah, juga terdapat permasalahan tapal batas di Kelurahan jaya dan fabaharu kecamatan Tidore Utara, untuk itu pemerintah harus fokus menyelesaikan persoalan tersebut.
menanggapi apa yang disampaikan oleh Anggota DPRD itu, Sekertaris Daerah Kota Tidore kepulauan Asrul Sani Soleman mengaku bahwa untuk menyelesaikan masalah tapal batas dirinya sudah menginstruksikan ke Dinas Pengelolaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tikep untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Baca Juga :  BPP Kendari & Stakeholder Sulsel Komitmen Tingkatkan Produktifitas Perusahaan, & UMKM

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :