oleh

51 Warga di Swab Antigen oleh Tim Tracing Door to Door KTJ Pulau Lancang, 2 Reaktif

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta-Maraknya sebaran Covid-19 di Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membuat pihak Kampung Tanggung Jaya Pulau Lancang bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan tracing secara Door to Door kepada tetaga dan kontak erat pasien Covid-19.

Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang langsung melakukan pemantauan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama tenaga kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan langkah cepat penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Pantau Vaksinasi, Kapolsek Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

“Dengan dilakukan nya tracing kita akan lebih cepat mengetahui siapa yang terpapar sehingga kita lebih cepat dalam penanganan lebih lanjut, dan pastinya tidak menukarkan ke lainnya,” kata Kadir disela kegiatan. Selasa (6/7).

Kadir menambahkan, Pihaknya bersama Tim Tenaga Kesehatan melakukan tracing terhadap 51 warga RT 002 RW 03 Pulau Lancang dan hasil Tracing Swab Antigen Door to Door didapati 2 warga reaktif. Atas temuan tersebut ke 2 warga dimaksud langsung dilakukan Swab PCR.

Baca Juga :  Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

“Kedua warga yang hasil Swab Antigen nya reaktif langsung dilakukan Swab PCR oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas, dan selama menunggu hasil PCR diarahkan untuk menjalani Isolasi Mandiri dengan pengawasan Tim Satgas Covid-19 setempat,” ujarnya.

(Amin Hidayat)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :