25 Mobil Disiapkan Menjemput Anggota GNMC

53

Faktual. Net, Tidore. Dalam rangka mensukseskan pertemuan ke 10 Jaringan Global Maghelan Cities (GNMC) yang berasal dari berbagai negara dan kota di dunia, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selaku tuan rumah bakal menyiapkan 25 mobil untuk kepentingan transportasi para anggota GNMC selama berada di Kota Tidore Kepulauan.

hal ini disampaikan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tikep Muhammad Abubakar saat diconfirmasi media ini,  Kamis (11/7/19). dia mengatakan dari 25 mobil yang disiapkan itu empat diantaranya adalah Bus milik Pemda, dua dari Dinas Perhubungan Kota Tikep dan duanya lagi dari Bagian Umum.

“Kesiapan tekhnis mengenai pertemuan ini bisa dibilang sudah mencapai 95 persen, jadi acara ini akan dihadiri oleh peserta yang jumlahnya sekitar 25 orang dari 20 negara dan 25 kota di dunia, itu diluar rombongan,” ungkapnya saat ditemui di Djoung Cafe.

Lebih lanjut, lelaki yang juga merupakan ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan itu menambahkan bahwa kedatangan para peserta GNMC ini akan dilakukan pada sore hari tanggal 16 Juli 2019, mereka akan bertolak dari Ternate menuju langsung di Pelabuhan Trikora Kelurahan Goto, setelah itu langsung menuju ke kantor Walikota untuk melakukan pertemuan.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

“Malamnya mereka balik ke Ternate untuk menginap di Hotel Grand Davam, besoknya baru mereka balik lagi ke Tidore, jadi paginya mereka ke kantor Walikota, siangnya menuju kedaton kesultanan, setelah itu baru menuju ke kediaman walikota, dan malamnya balik ke Ternate, untuk menginap, dan besoknya baru balik ke Jakarta,” tambahnya.

Sementara terkait dengan panitia ini, kata Muhammad ada tiga Panitia yang dibentuk yakni Panitia dari Tidore, Ternate dan Provinsi, sehingga apabila kegiatannya dilakukan di Ternate maka itu merupakan tanggungjawab panitia dari pemerintah Kota Ternate.

Kenapa tidak melalui pelabuhan Rum.? ditanya demikian, Muhammad mengaku bahwa Pintu masuk di pebuhan Trikora dan bukan melalui pelabuhan Rum ini karena saat ini sedang terjadi perbaikan jalan dan jembatan di kelurahan Mareku sehingga kesulitan bagi bus untuk melewati jalur tersebut.

Sekedar diketahui, untuk saat ini sudah ada 20 peserta yang terconfirmasi menghadiri pertemuan ke 10 GNMC di Kota Tidore Kepulauan, diantaranya Catarina Marques De Almeida Vas Pinto, Anggota Dewan Kebudayaan Kota Lisbon (Portugal), Alberto Luis Laplaine Fernandes Guimares Sekertaris Jendral Kamar Kota Lisbon (Portugal), Paula Cristina Martins Carvahal, Anggota Dewan kebudayaan untuk Via Nova de Gaia (Portugal), Helder Serafim Da Silva Ribeiro, Perwakilan Via Nova De Gaia (Portugal), Oscar Humberto Evora Dos Santos, Walikota Praya (Tanjung Verde). Antonio Munos Martines, Wakil Walikota Delegasi Departemen Permukiman Perkotaan, Kebudayaan dan Pariwisata Dewan Kota Sevilla (Spanyol), Antonio Jimenes Ruis, Direktur Pelaksana Pariwisata Sevilla, (Spanyol), Jose Manuel De Carvhalho Marques, Sekertaris Jendral RMCM/GNMC, Rafael Crespo Torrado, Sekertaris Koordinator RMCM/GNMC, Mechor P. Petracorta, Walikota Limasawa Leyte Selatan, Roy Y. Salinas, Walikota San Ricardo Leyte Selatan, Reynaldo C. Fernandes, Walikota Hinunganan Leyte Selatan, Virgilio A. Mortera Walikota San Juan Leyte Selatan, Rustico L. Estrella Walikota Pintuyan Leyte Selatan, Eliza D. Cadingan Walikota Hinundayan, Sherlita Y Chong Walikota Liloan Leyte Selatan.
Ezer B Angob Anggota Sangguniang Bayang, Limasawa Leyte Selatan, Remigilda M Salomon Sekertaris SB/ Petugas Pariwisata Kota Limasawa Leyte Selatan, Anacleta C. Petracorta Limasawa Leyte Selatan, Rene Escalante Komisi Nasional Sejarah Filipina, Cristhoper Alvonso Komite Nasional Lima Ratus Tahun , Potenciano Malvar dan Istri dari Yayasan Warisan Butuan-Caragan.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :