15 KPU Kabupaten/Kota Se-Sultra Di Lantik Di Makassar

41

Faktual.Net, Makassar – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arief Budiman, Melantik dan mengambil sumpah 103 anggota KPU kabupaten/kota periode 2018-2023 dari tiga propinsi yaitu Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Utara (Sulut), dan Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ruang Sandeq, Hotel Clarion, makassar, Selasa (26/6/2018) pukul 02.20 Wita.

Jumlah tiap Provinsi yang dilantik yaitu Sulsel sebanyak 37 orang, Sultra sebanyak 45 orang , dan Sulut sebanyak 21 orang.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat. Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penandatangan berita acara pengambilan sumpah, pembacaan fakta integritas, dan penandatangan fakta integritas oleh perwakilan anggota KPU kabupaten kota yang dilantik.

Baca Juga :  Antisipasi tindak kriminal dimalam hari, kapolsek tompobulu gelar cipta kondisi

“Tentu banyak yang bertanya kenapa pelantikan malam hari. Inilah uniknya organisasi KPU, ketika yang lain jam kerjanya KPU adalah sepanjang kalender. Selama di kalender ada tanggalnya disitu jam kerja kita,” kata Budiman Arief saat ditemui awak media.

Pelantikan dilaksanakan dinihari disebabkan mereka sudah harus bertugas di Pilkada Serentak baik Pemilihan Bupati (Pilbup) maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub)  pada Rabu (27/6/2018) besok. sambungnya.

Baca Juga :  Kapolsek tompobulu Gowa perkuat silaturahmi guna harkamtibmas

“Anggota KPU Kabupaten/Kota bukan hanya yang paham pemilu, memiliki integritas, tapi mampu saling melengkapi satu sama lainnya, bekerjasama dalam tim, dan menjaga solidaritas,” tambahnya.

Dirinya pun berharap komisioner KPU Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah yang diberikan.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :