oleh

15 Januari, Pasangan AMAN Datangkan Rekomendasi PDIP Ke Tidore

Faktual.Net,Tidore. Hangatnya pertarungan politik di Kota Tidore Kepulauan sehingga berujung pada klaim perebutan Rekomendasi Partai baik dari pasangan Petahana maupun lawan politik lainnya, tidak membuat optimisme pasangan petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias (AMAN) kian surut.

Pasalnya pada tanggal 12 Januari 2020, Pasangan AMAN dipastikan sudah dapat mengantongi rekomendasi PDIP, dan pada tanggal 15 Januari Pasangan AMAN akan membawa pulang rekomendasi tersebut di Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini diakui Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen kepada sejumlah media saat ditemui di Kantor Walikota Kota Tikep , dia mengatakan terkait dengan rekomendasi PDIP yang nantinya diberikan kepada pasangan AMAN sudah menjadi keputusan yang final dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

Baca Juga :  Wawali Tidore Minta Tim Gugus Tugas Percepat Langkah Tangani Penyebaran Covid-19

Sebab PDIP secara internal telah melakukan tahapan penjaringan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, mulai dari tingkat DPC, DPD bahkan telah diteruskan ke tingkat DPP PDIP, dan dari tahapan itu, untuk Kota Tidore Kepulauan hanya terdapat satu nama pasangan Calon, yakni pasangan Ali Ibrahim dan Muhamad Sinen.

“Pada tanggal 11 Januari 2020 yang nantinya bersamaan dengan Hari Ulang Tahun PDIP ke 47 dan Rakernas Pertama, akan diumumkan rekomendasi PDIP oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri terhadap 43 Daerah di Indonesia, didalamnya terdapat Kota Tidore Kepulauan, dan itu sudah pasti rekomendasinya untuk pasangan AMAN, sehingga ditanggal 15 nanti DPC PDIP dan ribuan massa akan melakukan penjemputan rekomendasi besar-besaran di Pelabuhan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tikep,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lurah Cikoro, Kecamatan Tompobulu Tutup Mata. Motor Pengangkut Sampah Di Pakai Pribadi Oleh Aparatnya

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ayah Erik ini juga menambahkan bahwa hasil rapat DPD seindonesia dengan DPP PDIP pada tanggal 30 Desember 2019 lalu yang dipimpin oleh Sekjen PDIP, hasil dari rapat tersebut DPP menyerahkan sepenuhnya ke DPD untuk merekomendasikan pasangan Calon, sementara untuk DPP hanya meneruskan apa yang direkomendasikan oleh DPD.

“Untuk rekomendasi kabupaten kota lainnya di Provinsi Maluku utara masuk pada tahap dua karena PDIP harus berkoalisi dengan partai lain selain itu juga belum ada pasangan calon yang jelas, jadi kali ini Kota Tidore Kepulauan akan dikeluarkan rekomendasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :