oleh

Ziarah Kebangsaan, PPRT Siap Mendukung Program Pemerintah Daerah Batang

Faktual.Net, Batang, Jateng – Peringati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Batang ke 55, PPRT mengadakan Ziarah ke Makam Astana yang berada di Desa Pasekaran Batang, Jum’at ( 9/4/21 ) malam.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Forkopimda turut hadir dalam kegiatan ziarah. Di awali dengan membaca Tahlil yang dipimpin KH. Zaenal Muttaqin, di lanjutkan tausiyah.

Pada ziarah PPRT kali ini sedikit berbeda, dimana selain membaca tahlil acara dilaksanakan secara live atau virtual yang di ikuti oleh seluruh kecamatan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Batang.

Bupati Batang H. Wihaji menyampaikan sebuah kegiatan luar biasa yang dilaksanakan oleh PPRT.

“Terima kasih kepada keluarga besar PPRT, ini merupakan bagian dari Handarbeni. Yang mana secara administratif Kabupaten Batang genap berusia 55 tahun,” terangnya.

Ia juga menuturkan, Kabupaten Batang ini merupakan Kabupaten yang tua, mulai sejak abad 6, abad 7 dan pada Shailendra tahun 1936 sampai 1966 masih tergabung dengan Pekalongan, kemudian tahun 1966 ke atas secara administratif Kabupaten Batang berdiri sendiri.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai penyebaran Covid-19, Personil Polsek Bontoala Laksanakan Operasi PPKM

“Tugas kita semua sebagai penerus berkewajiban melanjutkan perjuangan serta pembangunan melalui peran masing – masing, meneruskan dan memberikan kontribusi yang baik,” ajaknya.

Kepala Daerah Kabupaten Batang juga memaparkan, selaku Kepala Daerah terus mengajak anggota PPRT untuk guyub rukun bersama seluruh elemen masyarakat dan instansi Pemerintah untuk membangun Kabupaten Batang.

“karena di Kabupaten Batang ada potensi besar untuk menjadi Kota industri,” tandasnya.

KH. Zaenal Muttaqin yang tak lain adalah Dewan pendiri PPRT ( Perkumpulan Pengurus Rumah Tangga ) Kabupaten Batang dalam tausiyah nya mengatakan hampir empat tahun PPRT telah berupaya semaksimal mungkin mendukung program kerja Pemkab Batang.

Seperti halnya membangun spirit dan gotong royong masyarakat, spirit dalam pelayanan masyarakat dan melaksanakan program – program pemerintah.

“Terima kasih atas partisipatif dari semua anggota PPRT di seluruh Kabupaten Batang. Terimakasih juga kepada Bupati Batang yang selama ini telah membina dan mengarahkan pengurus tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan, serta Terimakasih kepada Dandim Batang atas pembinaannya, mudah – mudahan ini bisa menjadi manfaat,” ucapnya.

Baca Juga :  Dandim 0736/Batang Hadiri Pemusnahan Miras

Lanjutnya, KH. Zaenal Mutaqqin menegaskan, Bagi para pengurus yang tidak atau kurang mentaati peraturan agar di tegur, pengurus PPRT adalah pelayanan masyarakat.

“RT merupakan garda terdepan dalam pembangunan daerah,” terangnya.

Dijelaskan Dia KH. Zaenal Mutaqqin, pada tahun 2020 kegiatan ziarah kebangsaan di tiadakan karena adanya pandemi Covid-19 demi kesehatan bersama.

“Mudah-mudahan pandemi di Indonesia cepat berakhir dengan upaya pemerintah menanggulangi Covid-19,” harap KH. Zaenal Mutaqqin.

KH. Zaenal Muttaqin menyampaikan, jangan pernah lupa hidup andil dari jasa – jasa para pahlawan, tiga tahun lebih PPRT berdiri.

“Mohon pada pengurus di jajaran dapat bermanfaat, untuk lebih mempunyai visi misi yang bermanfaat bagi Negara dan Bangsa. Sebaik-baik manusia yaitu bermanfaat bagi yang lainya, mari kita galang silaturahmi dan gotong royong, baik pengurus tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” imbuhnya.

 

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :