Yayasan Darul Ma’arif IKAMA Adakan Wisuda SMK Angkatan 2023/2024

Faktual.net – Jakarta Utara, DKI Jakarta – Yayasan Darul Ma’arif IKAMA mengadakan giat tahunan yaitu wisuda untuk pelajar SMK Angkatan 2023-2024 pada Sabtu (22/6/2024) Jl.. Madya Kebantenan Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekjen IKAMA sekaligus Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Utara Hanafi, S.Sos., Kepala SMK Darul. Ma’arif Saharudin, SPd.I dan semua guru pendidik juga seluruh orang tua murid dan semua siswa SMK Darul Ma’arif.

Saharudin menyampaikan bahwa, “Sekolah kami mengutamakan pendidikan agama sebagai program utama, karena kalau sudah akhlaqnya baik pasti Insya Allah akan menjadi siswa yang bertanggungjawab juga menghormati guru serta orang tuanya,” tuturnya.

Di tempat terpisah Hanafi, S.Sos menegaskan bahwa, “Orientasi kami adalah bukan semata-mata profit oriented akan tetapi mengutamakan bagi yang tidak mampu agar dapat bersekolah di sekolah kami artinya bukan mencari keuntungan semata. Kami mengutamakan demensi sosial,” tandasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

Hanafi, S.Sos juga menegaskan, “SMK Darul Ma’arif walaupun merupakan pendidikan formal akan tetapi lebih mengutamakan pendidikan agama, karena ini sesuai dengan para founding,” ujarnya.

“Adapun giat wisuda bukan hanya sekedar ajang tahunan untuk melepas siswa yang sudah lulus, akan tetapi juga sebagai wadah untuk menelorkan bibit siswa yang berprestasi agar dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri,” tukasnya.

Ke depannya SMK Darul
Ma’arif akan meningkatkan mutu yang tadinya 4 kelas akan menjadi 3 kelas karena ruangan yang satunya akan dipergunakan untuk peralatan perlengkapan seperti laptop dan pendukung lainnya, agar dapat meningkatkan produktivitas juga bibit yang mumpuni untuk melanjutkan ke universitas negeri,” imbuh Hanafi, S.Sos.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

Harapannya untuk mewujudkan SMK Darul Ma’rif sebagai sekolah swasta favorit di Jakarta Utara dengan ditunjang kualitas pendidikan standar nasional dilengkapi dengan fasilitas penunjang ekstra kurikuler yaitu laboratorium juga laptop untuk memenuhi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan,” pungkas Hanafi, S.Sos.

Reporter: Baretha S. 

Tanggapi Berita Ini