Usai Konfercab, Rasmin Jaya dan Eri Hermawan Nahkodai DPC GMNI Kendari

Ketgam : Penyerahan Berita Acara Dari Pimpinan Sidang Kepada Ketua Terpilih (Rasmin Jaya).

faktual. Net, Kendari, Sultra. Konferensi Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) lahirkan kepemimpinan baru yang di Nahkodai Rasmin Jaya sebagai ketua DPC dan Eri Hermawan sekretaris.

Rasmin Jaya dan Eri Hermawan terpilih secara aklamasi setelah melewati beberapa rentetan dinamika dalam sidang pleno dan perumusan sidang komisi-komisi, baik politik, kaderisasi dan organisasi.

Dalam kegiatan Konferensi Cabang tersebut berjalan cukup alot dan berdinamika dimana sesama anggota dan kader saling umpan ide dan gagasan untuk mencanangkan gambaran kepemimpinan cabang yang baru dalam menjalankan amanah organisasi dan program kerja yang telah di sepakati dalam forum Konferensi Cabang.

Kegiatan Konferensi Cabang dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2023 yang bertempat di Gedung Kwarda Pramuka Sulawesi Tenggara yang mengangkat tema membangun kesadaran anggota dan kader untuk mengoptimalkan peran organisasi dalam menyongsong satu dekade GMNI Kendari.

Tema tersebut sebagai pijakan agar anggota dan kader GMNI terus mengoptimalkan peran dan tanggung jawab sebagai organisasi gerakan dan kaderisasi yang terus menciptakan regenerasi dan estafet kepemimpinan

Tentunya peran GMNI harus bisa bergerak menyesuaikan dengan kondisi zaman yang serba cepat di era distrupsi seperti sekarang ini, globalisasi dan modernisasi

Baca Juga :  Pj Bupati Batang Sepakat Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Perencanaan Pembangunan

Sehingga sebagai kader betul-betul memahami esensinya sebagai organisasi gerakan yang berasaskan marhaenisme.

“Tentu harapan saya agar kita terus menjaga komitmen dan konstensi perjuangan, sehingga apa yang menjadi harapan kita menuju satu dekade GMNI Kendari bisa tercapai,” beber Rasmin Jaya, pada (28/5/2023) di Kendari.

Ia juga berpesan, agar anggota dan kader bisa turut pro aktif memberikan ide dan gagasan serta mengembalikan GMNI tetap eksis di jalanan dalam mengawal isu-isu kerakyatan.

Eks Ketua DPK GMNI FISIP UHO ini juga membeberkan soal program yang akan dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan yaitu memaksimalkan pemetaan potensi anggota dan kader GMNI di masing-masing komisariat dan terus memastikan kembali peran kader dalam melihat masalah sosial, ekonomi, dan politik.

“Kita akan terus mengawal bahwa GMNI selalu menjadi ujung tombak pergerakan Mahasiswa di Kota Kendari serta mengaktifkan kembali perpustakaan jalanan di berapa titik yang ada di Kota Kendari” tegasnya.

Sementara Sekretaris Cabang terpilih, Eri Hermawan sangat mengharapkan kerja sama dari setiap anggota dan kader GMNI Kota Kendari untuk bisa menjalankan roda organisasi.

Baca Juga :  Warga Desa Baturappe Biringbulu Di Tangkap Tim Jatanras Polres Gowa

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa komisariat, kami berharap melalui kerja kolektif dan kolegial kita semua dapat menyelesaikan tanggung jawab organisasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara Ketua Cabang GMNI Kota Kendari yang terdemisioner, Saswal Ukba mengharapkan di kepengurusan baru GMNI Kota Kendari bisa semakin maju dan jaya.

“Program yang selama ini kalian anggap baik tolang lanjutkan,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, pengalaman di organisasi menjadi modal awal untuk terlibat secara langsung, di tengah masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan serta mengaktualisasikan potensi diri sendiri.

“Orientasi kita sangat jelas, untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi doktrin GMNI, memperjuangkan kaum tertindas” bebernya.

Reporter : Nuzul

Tanggapi Berita Ini