oleh

Update Data COVID-19 Butur, Tanggal 29 April 2020 Pukul 21.30 Wita

📷 Juru Bicara Satgas Percepatan Pencegahan COVID-19 Buton Utara, Dr. Muhammad Ali Badar Arsip Zahir/Faktual.Net

Faktual.Net, Butur, Sultra. – Media Center Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Buton Utara (Butur) mengeluarkan pemetaan  data sebaran yang di update pada tanggal 29 April 2020 pukul 21.33 Wita.

Update itu terlihat pemetaan ODP berjumlah 6 Orang, PDP Null, OTG NULL, dan Positif Null yang dimana data tersebut berasal dari hasil survailance 10 Puskesmas dan 1 RSUD yang berada di Enam Kecamatan

Jubir Dr. Muhammad Ali Badar mengatakan, data tersebut diterima dari Puskemas. Kemudian diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk memastikan hasil akhir.

Baca Juga :  Usai Tikam Suaminya Lalu Istrinya Dibawa Lari, Penjual Semangka di Gowa Diburu Polisi

“Adapun data yang kami imput melalui jalur Survailance Puskesmas kemudian rekap akhir data oleh Dinkes Kabupaten sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang akurat”, ungkap, Dr. Muhammad Ali Badar, saat diwawancarai Pers Faktual.Net lewat Whia WhastApp. Rabu (29/04/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa jumlah ODP di Butur terus berkurang. Dimana sebelumnya terhitung dari tanggal 21 April s/d 28 April 2020 ODP berjumlah 82 Orang dan 76 lepas karantina.

“Semogah Covid-19 tidak masuk ke Daerah kita. Pemerintah Butur terus membenahi penjagaan perbatasan daerah agar maksimal dalam pencegahan. Satgas sudah membuat protokol tegas  untuk orang yang masuk ke Wilayah Butur agar bisa memfilter orang yang beresiko”, Pungkasnya.

Baca Juga :  Penyaluran BLTDD Dinilai Dikriminasi, Warga Salah Satu Desa di Wakatobi Murka

Untuk diketahui, kasus baru ODP : Tidak Ada. Adapun Rincian ODP Media Center COVID-19 Butur yakni:
1. Puskesmas Kulisusu 2 orang
2. Puskesmas Lambale 2 orang
3. Puskesmas Kioko 1 orang
4. Puskesmas Wakorut 1 orang.

^ Z A H I R ^


*****

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita