UHO Lahirkan Seribu Lebih Wisudawan Periode Juli – Oktober 2018

93

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Sebanyak 1.507 orang dikukuhnya sebagai alumni civitas akademika Universitas Haluoleo pada upacara senat luar biasa dalam rangka Wisuda Program Doktor ke-16, Profesi Doktor ke-14, Sarjana ke-79 dan Pendidikan Vokasi ke -78, periode Juli sampai dengan Oktober 2018, dari berbagai fakultas di Universitas Haluoleo, bertempat di Gedung Auditorium Mokodompit Universitas Haluoleo, Kendari 30/10/18.

Wisuda pada gelombang I diikuti 750 orang dengan rincian Program Pascasarjana (PPs) terdiri dari Program Doktor sebanyak 6 orang, Program Magister sebanyak 147 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 131 orang sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 191 orang sarjana, Fakultas Pertanian (FAPERTA) sebanyak 76 orang sarjana, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 62 orang sarjana, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 50 orang sarjana dan Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 28 orang sarjana.

Baca Juga :  Ada Apa? Sekumpulan orang Tua Semangat Ikuti Syiar Islam Di Bontolempangan

Para wisudawan diharapkan dapat menjadi pemuda yang maju yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi sesuai bidang ilmu yang dimiliki, serta mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi, Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Haluoleo Mumahammad Zamrun dalam sambutannya dihadapan para wisudawan. “Para wisudawan harus memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global,” ungkap Zamrun, dengan mempertegas bahwa saat ini pemuda berada dalam era komunitas ASEAN sehingga sumber daya manusia yang ada dituntut dapat bersaing dengan sumber daya bangsa lain dalam mengelola sumber daya alam yang melimpah di negeri sendiri.

Baca Juga :  Ada Apa? Sekumpulan orang Tua Semangat Ikuti Syiar Islam Di Bontolempangan

Kepada para wisudawan pimpinan tertinggi di lingkup universitas terbesar di Sulawesi Tenggara ini menitipkan pesan agar ilmu yang diperoleh wisudawan dapat digunakan untuk berkarya di wilayah Republik Indonesia sesuai dengan profesi masing-masing dengan tetap menjaga Almamater dan etika sebagai seorang sarjana, Dokter, magister dan Doktor secara berintegritas.

Turut hadir dalam acara rapat senat luar biasa UHO Bupati Kabupaten Buton Utara Abu Hasan yang melakukan penandatanganan kerjasama kelembagaan antara pemerintah Kabupaten Butur dan Universitas Haluoleo di bidang pertanian.

Penulis : Rahayu Rachim

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :