oleh

Tina Randy GM Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran Berbagi Kasih dengan Lansia di Panti Jompo Karya Kasih

FAKTUAL.NET, JAKARTA – Dengan balutan kaos t-shirt berseragam merah dan bercelana panjang casual Tina Randy semakin cantik dengan senyum yang terus mengembang kepada para lansia yang ia panggil oma. Mereka ia anggap sebagai orangtua atau omanya sendiri.

Cantik lahir, cantik batin sungguh sedap dalam pandangan hidup ini tergambar dalam diri seorang Tina Randy.  Pagi  bergayut cuaca cerah Rabu, (11/12/2019) bersama sebagian kecil kurang lebih 30 anak buahnya dari  Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran  yang bertotal 400 karyawan,   Mereka mengunjungi Panti Jompo Karya Kasih di Jalan Kwitang 1A No. 10 Rt 005/004 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Mereka melaksanakan program yang rutin dilakukan di hari-hari besar keagamaan. Tidak terkecuali hari Natal kali ini. Sebut saja Idul Fitri 1440 Hijirah lalu  pun sejumlah 60 anak-anak dhuafa mereka sambangi dan diajak berbelanja keperluan hari raya.

Senyum bahagia oma-oma karena kunjungan kasih

Nah dalam rangka menyambut Natal 2019 kali ini  mereka  merayakan dengan tim yang bekerja di Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran. Yang  dilakukan ini hal  kecil,  dimulai untuk melalukan sesuatu yang besar ungkapnya.

“Saya Tina kami datang dari Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran,” demikian Sang General Manager memperkenalkan diri.”

“Hotel kami lokasinya di Kemayoran, kami berharap semoga suatu saat nanti oma-oma dan pengurus yayasan  di sini  punya kesempatan berkunjung ke hotel kami. Sebetulnya karyawan kami ada tiga ratusan  orang lebih  tetapi hanya ini yang  bisa datang,  yang tidak bisa ikut menitip salam dan hormat kepada oma-oma. Meskipun  tidak hadir mudah-mudahan kita merasakan apa yang oma rasakan hari ini. Kegembiraan yang bisa kami rasakan nanti mudah-mudahan menjadi semangat untuk kita semua,”  ungkap Tina.

Baca Juga :  Akibat Rem Blong, Mobil Pick up Muat Bambu Sosor Mobil Kepala Desa
Tina Randy : General Manager Hotel Grand Mercure, Jakarta – Kemayoran bersama pengelola panti dan oma-oma.

Program/kegiatan seperti ini kerap dilakukan Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran. Hanya kunjungan seperti ini dilakukan setiap tahun dan berpindah-pindah tempat. Baru kali ini mempunyai kesempatan melihat oma-oma yang ada di Panti Jompo Pondok Kasih.

“Meski oma-oma  ada yang 82 tahun, 80 tahun dan  64 tahun tetapi semangatnya luar biasa. Itu semua karena hari-hari oma diisi dengan belajar angklung dan  senam,” ungkap Tina.

Tina Randy berterima kasih atas perkenan oma-oma menerima mereka  dan sangat berterima kasih dan berharap semoga kegembiraan natal dalam diri oma-oma tersebut  hadir pula  dalam hati mereka.

Tina Randy cukup terharu melihat para lansia / oma-oma di sini,  “Dengan usia yang sudah di atas 70 tahun tetapi mereka nampak sehat  dan punya semangat yang luar biasa yang dapat dijadikan inspirasi untuk kami bahwa meski usia kita telah bertambah,  tidak lagi muda tetapi semangat  tetap harus dipertahankan. Pelajaran yang sangat baik hari ini, semangat hidup paling tidak,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut para lansia di Panti Jompo Karya Kasih menampilkan keahlian mereka memainkan angklung yang dipimpin oleh Ibu Julin Jonathan Saliding memainkan lagu di antaranya lagu natal  “Slamat slamat Datang”  dan Hai Mari Berhimpun” menjadi pilihan mereka serta mendengarkan firman Tuhan untuk menyegarkan jiwa mereka di hadapan tamu dari Hotel Grand Mercure tersebut yang kemudian mendapat applaus tepukan tangan yang meriah.

Baca Juga :  Akibat Rem Blong, Mobil Pick up Muat Bambu Sosor Mobil Kepala Desa
Tina Randy sedang memberikan sambutan dan memberikan ucapan Selamat Natal kepada para oma.

Dalam kesempatan itu salah satu pengurus Pondok Kasih Ibu Rafaela yang menyambut rombongan dari Grand Mercure Jakarta Kemayoran menyampaikan sambutannya berterima kasih atas perhatian ibu Tina Randy bersama rekan-rekan dari Hotel Grand Mercure, Jakarta – Kemayoran. Sejumlah kebutuhan pokok diterima secara simbolis yang diberikan oleh ibu Tina Randy berupa pampers (popok) dewasa, susu, teh, gula, alat mandi dan perlengkapannya, kebutuhan dapur, chemical untuk perabotan dapur. Semuanya lebih pada kebutuhan pokok oma-oma.

Sejumlah bantal bertuliskan Merry Christmas dengan berbagai variasi dibagikan satu-satu kepada oma-oma oleh para karyawan Hotel Grand Mercure, Jakarta Kemayoran, pampers dewasa sebagai simbol cinta kasih karena pasti akan terus dipeluk oma-oma dalam tidur mereka.

Usai acara kunjungan kasih tersebut mereka berfoto bersama,  dilanjutkan dengan makan bersama. Suasana natal melingkupi suasana sukacita di tengah-tengah kehidupan para lansia yang kita yakini  ketika muda mereka juga berkiprah dalam berbagai karya dengan semangat yang masih nampak hingga usia saat ini. Dan kiranya sukacita natal pun diharapkan  Sang General Manager Tina Randy hadir di hati oma-oma tersebut demikian harapannya melalu acara  berbagi kasih yang ia lakukan itu.

(Johan Sopaheluwakan)

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :