Tahun 2020, Pemkab Konsel Adakan Penambahan Mobil Damkar

82
Ketgam:Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Konsel, Drs H Amran Aras

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Pemerintah Kabupaten (Konsel) Konawe Selatan (Konsel) melalui Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menginisiasi anggaran pengadaan mobil Damkar di Tahun 2020.

Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Konsel, Drs H Amran Aras mengatakan tahun ini telah mengalokasikan anggaran pengadaan mobil damkar senilai 1,5 miliar bersumber dari APBD 2020.

“Tapi anggaran yang sudah ada itu untuk satu unit mobil damkar saja,” kata Amran Aras kepada wartawan Faktual.Net saat dikonfirmasi¬† via telepon selulernya, Rabu, 12/2/2020.

Pihaknya berencana akan merevisi rencana awal dengan mengajukan penambahan dua unit mobil damkar dengan kapasitas air 1000 liter yang dimungkinkan dapat menjangkau seluruh wilayah konsel.

Baca Juga :  Ikuti Intruksi Bupati Pemerintah Desa Pa'ladingan Tanam Vetiver Bersama Bagian Umum Sekda Gowa

“Menambah jumlah unit mobil damkar tidak keluar dari anggaran yang sudah ada tapi rencana itu kami masi konsultasikan dulu kepada bupati,” katanya.

Menurutnya, penambahan armada damkar itu sangat penting untuk menunjang sarana dan prasarana (Sarpras) personil Damkar saat bertugas dilapangan.

“Saat ini kita hanya memiliki satu unit mobil damkar ditengah wilayah konsel yang cukup luas. Dengan kondisi itu personil kita dilapangan seringkali mendapatkan kesulitan saat bertugas dilapangan olenya itu perlu ada penambahan unit,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut dia, dengan keterbatasan itu pihaknya saat ini tetap bekerja maksimal sambil perlahan pemda melakukan pembenahan Sarpras.

“Pengadaan mobil Damkar ini juga merupakan bentuk perhatian Bupati Konsel dengan melihat Sarpras yang ada belum memadai, sehingga perlu melakukan pembenahan,” terangnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Amran mengatakan akan melakukan pembenahan bukan saja pada Sarpras tetapi juga pada petugas dilapangan yang saat ini masi kekurangan personil.

“Saat ini personil Damkar berjumlah 34 orang itu sudah termasuk tenaga operasional. Kita berharap ada penambahan personil lagi namun itu kita lakukan bertahap dengan melihat kemampuan anggaran,” jelasnya.

Dia menambahkan, Bupati Konsel terus memberikan perhatian dengan secara bertahap melakukan pembenahan. Tahun ini, pemda fokus pada Sarpras Damkar, kedepan fokus penambahan personil.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :