Tahapan Pilbub Barru Segera Di Mulai, Ini Pesan Founder Rumah Aspirasi

22

Faktual. Net, Barru. Tahapan Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru Sulawesi Selatan akan segera digelar. Namun beberapa waktu lalu DPRD Barru sudah membuka pendaftaran dan bahkan menghimbau seluruh partai pengusung untuk merekomendasikan dua nama untuk diajukan ke DPRD.

Ikbal Parenrengi selaku Founder Rumah Aspirasi berharap bahwa semoga nama yang diajukan nantinya adalah mereka yang telah dianggap mumpuni dan memiliki pengalaman jika nantinya disahkan menjadi Wakil Bupati (Wabup) Barru mendampingi Ir.Suardi Saleh. (Ungkap Ikbal Parenrengi) Saat dikonfirmasi Lewat Whatsap pada Jum’at, 07/09/2018.

Ikbal Parenrengi selaku Founder Rumah Aspirasi menyampaikan pula beberapa point penting yang harus diperhatikan dalam tahapan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru yang akan dilakukan di DPRD Kabupaten Barru.

Baca Juga :  Bupati Konsel Harap Pemerintah Koltim Tingkatkan Pelayanan

Tahapan yang disampaikan yakni, adalah point pertama tahapan ini harus berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi agar siapapun nantinya yang terpilih itu bisa diterima oleh masyarakat.

“Kami inginkan Wakil Bupati Barru nantinya ┬ábisa membantu bupati dalam menjalankan roda pemerintahan secara harmonis serta mewujudkan ┬áVisi Dan Misi Kabupaten Barru” katanya.

Masyarakat sangat berharap ada perubahan yang signifikan terhadap pembangunan di Barru terkhusus pada sektor ekonomi, kita ketahui bahwa Data BPS kabupaten Barru tahun 2017 menunjukkan adanya kelambatan laju pertumbuhan ekonomi 0.22 Persen, meskipun meman ini tidak begitu signifikan.

Menurut Ikbal tugas pemerintah harus bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dibarru dengan melalui sektor pertanian dan tentunya itu harus ada campur tangan pemerintah dalam hal ini memberikan dorongan besar atau Big Push dimana lebih memperkuat investasi masyarakat agar bisa terjadi keseimbangan pertumbuhan secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Kata Yahya Zaini dalam Menangkal Radikalisme

Ikbal Parenrengi yang juga mantan ketua Umum DPP Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru mengungkapkan bahwa proses pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru harus berjalan dengan jujur dan adil dan bebas dari money politik.

“DPRD Barru memang harus selektif dalam tahapan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru, sebab inti dari tahapan ini adalah bagaimana Wabup yang benar-benar layak dalam menjalankan tugas selaku Wakil Bupati Barru nantinya ” Tegas Ikbal.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :