oleh

STIE 66 Kendari Lolos 16 Besar Kompetisi Debat Nasional, Ini Tanggapan Sudarmanto Saeka

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari berhasil lolos ke babak 16 besar Lomba Debat Nasional antar mahasiswa se-Indonesia tahun 2019 yang akan digelar pada 21 – 24 Maret 2019 di Universitas Borneo Tarakan.

Tim STIE 66 Kendari diwakili tiga orang mahasiswa yaitu Mustapa ,Yusniar dan Eko Aminul Aqsa dengan didampingi oleh pembimbing Rince Tambunan.

Dari 63 berkas calon peserta yang diterima panitia pada 21 Desember 2018 , STIE 66 Kendari dinyatakan sebagai salah satu dari 34 perguruan tinggi yang lolos seleksi administrasi.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, tim STIE 66 Kendari mengikuti seleksi 16 besar dengan membuat sebuah makalah dan Essay singkat yang mengangkat “Mampukah Pemuda dan Pemudi Indonesia Menghadapi Era Revolusi Industri 4 0 Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga :  Dinilai Tidak Serius Memimpin, Bupati Muna Diminta Copot Pj. Kades Lanobake

Setelah dinyatakan lolos 16 besar pada 20 Februari 2019, Tim STIE 66 Kendari siap berlaga untuk lomba debat memperebutkan gelar juara nasional.

Menanggapi keberhasilan mahasiswanya, Sudarmanto Saeka selaku Ketua Dewan Penyantun STIE 66 Kendari mengucap syukur, baginya ini adalah prestasi luar biasa persembahan mahasiswa atas dukungan dosen serta civitas akademika kampus tersebut yang patut diapresiasi.

“Saya kira ini adalah hal yang luar biasa, bahwa STIE 66 Kendari sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Sultra telah membuktikan diri bahwa kami mampu dan layak untuk berlaga diajang kompetisi nasional”, kata Sudarmanto kepada faktual.net pada Jum’at, 7/3/2019 melalui selulernya.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

“Dan capaian ini juga tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, mahasiswa khususnya Mustapa, Yusniar, Eko Aminul Aqsa, dosen terkhusus Rince Tambunan, Dr. Bakhtiar Abbas, Dr. Abdul Razak dan semua civitas akademika lainnya”, ungkap anggota DPRD Sultra ini.

Sudarmanto juga menambahkan bahwa prestasi ini sebagai suplemen bagi kampus tersebut untuk semakin giat meraih prestasi baik diajang lokal maupun diajang nasional.

“Saya juga meminta do’a kepada semua agar prestasi ini tidak hanya sampai 16 besar tetapi bisa lebih dari itu bahkan sampai ke final dan meraih juara”, tutupnya.

Reporter : Aco Rahman Ismail, Sumber Foto : STIE 66 Kendari

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :