oleh

Simbolis ! Serahkan Sembako di Wakorumba Utara, Bupati Butur Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan

Faktual.net, Butur, Sultra. – Pandemi global Virus Corona (Covid-19) sampai saat terus berlanjut. Pemerintah Pusat sampai Daerah Kabupaten Kabupaten/Kota terus mengupayakan dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Akan tetapi, tidak semudah apa yang dibayangkan. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, karena Covid-19 terus berlanjut. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Buton Utara (Butur), Drs. H. Abu Hasan, M.Pd saat menyerahkan sembako secara simbolis untuk kaum Dhuafa (Lansia, Janda, Disabilitas dan Anak Yatim Piatu) di Kecamatan Wakorumba Utara. Jum’at, 5/6/2020.

“Tetap jaga kesehatan, karna virus Corona belum berakhir. Saya berharap kepada pemerintah Desa tetap memantau masyarakat dan menghimbau untuk selalu gunakan masker saat melakukan aktifitas”, kata Bupati Butur saat memberikan sambutan di Balai Pertemuan Desa Laea, Kecamatan Wakorumba Utara.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Pemimpin Lipu Tinadeakono Sara itu, menyampaikan saat ini Butur masih bertahan di Zona Hijau dan masuk dalam daftar kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bisa melakukan aktifitas dengan standar protokoler kesehatan.

“Maka dengan itu, saya berharap kepada Pemerintah Desa harus membuktikan kehijauan itu dengan tetap menjaga posko – posko perbatasan kita. Semua yang datang harus diperiksa, mau tengah malampun kita harus siaga”, pungkasnya.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

Untuk diketahui, kunjungan di Kecamatan Wakorumba Utara, Bupati Butur, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd bersama Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan didampingi oleh Dandim 1429 Butur, Kolonel Kav. Komarudddin, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso. SIK, dan Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopinda) Butur, serta Kepala Organisasi Kepala Daerah (Ka – OPD) Butur.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :