oleh

Sekda Tikep Resmikan Motto Lingkungan Hidup GARAKI RASAI

Faktual. Net, Tidore. Di sela-sela apel pagi gabungan, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo meresmikan Motto Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepualuan yakni GARAKI RASAI yakni Gerakkan dan Aksi Ramah Lingkungan, Bersih, Asri dan Lestari sekaligus menyampaikan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ke 47, Senin (7/6) di Halaman Kantor Walikota.

Dalam arahan tertulis Walikota Tidore Kepulauan saat dibacakan oleh Ismail Dukomalamo mengatakan bahwa Hari Lingkungan Hidup ke 47 tahun dengan tema Restorasi Ekosistem yang dipandang sejalan dengan langkah-langkah Kota Tidore Kepulauan dalam pengelolaan lingkungan dan kehutanan yaitu Pembangunan Berkelanjutan.

Yakni pembangunan diharapkan di masa mendatang menitikberatkan pada daya dukung lingkungan, Pencapaian keadilan sosial, berkelanjutan ekonomi dan lingkungan.

Melalui moment tersebut juga Ismail mengajak seluruh Masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan cara menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana dari rumah misalnya bijak dalam menggunakkan energi listrik, hemat dalam menggunakkan air, membuang sampah pada tempatnya serta berusaha untuk mengurangi penggunaan air.

Motto baru Lingkungan Hidup ini yakni GARAKI RASAI yakni Gerakkan dan Aksi Ramah Lingkungan, Bersih, Asri dan Lestari dibawah Kepala Dinas Muhammad Syarief, BLH diharapkan semakin baik dan mencerminkan visi Pemerintah Kota Tidore.

“Saya berharap dengan slogan baru tersebut visi Pemerintah Kota Tidore Kepualuan dapat tercapai yakni Tidore Jang Foloi,” Tutup Ismail.(hms) 

 

Reporter : Aswan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :