oleh

Sekda Harus Tahu, Diduga Proyek Taman Samineong Jakarta Timur Susukan Over Budget

Faktual.net, Jakarta Timir, DKI Jakarta – Proyek pembuatan taman Samineong yang berlokasi di RT 07/5 Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur diduga over budget. Pasalnya, lahan seluas 1395 meter persegi menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.776.786.183.

Hal itu dikatakan Humas DPP Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia atas aduan dari beberapa rekan LSM, wartawan dan warga beberapa hari lalu, “Pada prinsipnya aduan-aduan itu kita tampung dan kita sampaikan ke Ketua Umum kami untuk ditindaklanjuti ke Dinas terkait,” kata Ferry Sang lepas melihat keberadaan taman Samineong, Senin (20/9/2021) sore.

Berdasarkan keterangan Ketum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan menyebut adanya kejanggalan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Bahkan kata Opan proyek yang dikebut dalam waktu 120 hari kerja terkesan terburu-buru dan asal-asalan.

Baca Juga :  Warga di 8 Pulau Pemukiman, Hari ini dihimbau ProKes dan dibagikan 1.400 Masker oleh Polres Kep Seribu

“Ketum saya sudah komunikasi ke pak Ali selaku Kasi Pertamanan DKI, kata dia pihak pak Ali akan kordinasi ke PPK dan menunggu arahan,” ucap Ferry.

Lebih rinci, Ferry mengatakan setelah menunggu beberapa hari, Kasi Pertamanan DKI memberikan kontak penanggung jawab proyek atas nama Ronald. Dalam percakapan di WhatsApp nya, Ronald meminta surat dan akan dijawabnya, terkait mengukur kebutuhan langsung di lapangan bersama rekan-rekan wartawan dan LSM, Ronald berdalih sedang ada kerjaan lain.

Baca Juga :  Hasil Kerja Anggaran Tahun 2019 Sudin Bina Marga Jakut, Dilaporkan Ke Jaksa Agung

“Kami akan bersurat ke pihak-pihak terkait, seperti BPK, Kadis Pertamanan, Inspektorat, dan Kejaksaan untuk menjadi transparan kegunaan APBD DKI Jakarta dalam proyek Taman Saminoeng Susukan,” tegasnya.

Terpisah, warga Susukan pun mengeluhkan pembangunan taman Samineong sangat tak bersahabat dengan warga sekitar, dan bahkan dinilai proyek yang menghabiskan anggaran cukup besar ini dilakukan terburu-buru.

“Saya melihat taman ini belum rapih, dan fasilitasnya pun tak bagus, seperti toilet, maupun konsep bermain anak. Coba saja datang dan lihat sendiri ke Taman Samineong Susukan,” beber warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Reporter: Bareta Siburian

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :