oleh

Satpol PP dan Tiga Pilar Pademangan Barat Sosialisasikan Social Distancing

Faktual.Net, Jakarta-Satuan Polisi Pamong Praja bersama tiga pilar di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara menggelar razia warung internet (Warnet) dan rental Play Stasion (PS). Razia dilakukan sebagai bentuk pencengahan penyebaran virus corona khususnya bagi kalangan pelajar.

“Kami mencoba menjalankan Instruksi mengenai social distancing atau mengurangi jumlah aktifitas di luar rumah. Khususnya untuk para pelajar,”kata Lurah Pademangan Barat, M. Ruspandi, Selasa (24/03/2020).

Menurut M. Ruspandi, Warnet dan rental PS merupakan salah satu favorit para pelajar selama masa diliburkan. Dia mengatakan, seluruh warnet dan rental PS yang masih beroperasi akan didatangi petugas.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Rumah Tangga, Kelurahan Pademangan Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan RW 02

“Untuk pelajar yang sedang bermain game baik di Warnet ataupun rental PS maka akan langsung diberhentikan, dilanjutkan dengan anjuran untuk pulang ke rumah.

Kami juga menghimbau para pengusaha Warnet dan rental PS untuk menghentikan sementara aktifitasnya selama masa penanganan COVID-19 sampai ada pemberitahuan selanjutnya,”kata M. Ruspandi.

Selain ke warnet dan PS, kami juga turut melaksanakan kunjungan ke konveksi untuk memberikan sosialisasi social distancing.

Baca Juga :  Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Gelar Lomba membuat Video Senam Mencuci Tangan Secara Virtual

“Kepada para pengusaha konveksi kami memberikan menghimbau untuk menyiapkan tempat cuci tangan bagi karyawannya, serta kepada para karyawan saat bekerja untuk menggunakan masker, serta kami juga menghimbau karyawan saat jam istirahat tidak perlu keluar semuia untuk membeli makan namun bisa di w akili oleh satu orang untuk membeli makanan,”terang M. Ruspandi.(Johan/Amin)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :