oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke 74 Tahun, Polres Metro Jakut Tingkatkan Ketahanan Pangan

Faktual.Net, Jakarta – Dihari jadinya ke 74 tahun Promoter Polri peduli dukung kepada para petani yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) dengan memberikan benih padi dan pupuk di wilayah Persawahan Kampung Malaka Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara. Rabu, (17/6/2020).

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini, adalah program Polres Metro Jakarta Utara dengan mengusung tema Polri “Siap Meningkatkan Ketahanan Pangan” kegiatan tersebut berupa tanam padi/tandur di sawah yang saat ini sudah memasuki musim tanam.

Adapun untuk lokasi persawahan terletak di Kampung Malaka RT. 012/RW. 006 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, dengan luas lahan yang akan dilakukan pembenihan seluas kurang lebih 1 (satu) Hektar.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes.Pol Budhi Herdi Susianto SH, S.Ik, M.Si, Para PJU Polres Metro Jakarta Utara, Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus Budiono. SH. MH, Mewakili Lurah Rorotan Tarlin, Perwakilan KBN Marunda Bambang Wicaksono, Kelompok Tani Kelurahan Rorotan H. Abdul Kadir, dan Ketua Kelompok Makmur Jaya Arifin.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto SH, S.Ik, M.Si Melakukan Penanaman benih padi

Di hari HUT ke 74 Polri diawali dengan pemberian paket sembako sebanyak 30 paket kepada petani yang terdampak Covid-19. Penyerahan benih padi dan pupuk secara simbolis. Dilanjutkan dengan
sambutan perwakilan petani,
sambutan Kapolres Metro Jakarta Utara, dan penanaman padi secara simbolis.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan di Pasar Nalo Dicek

“Yang saya hormati Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara, kami dari Kelompok Tani Makmur Jaya Kel Rorotan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuannya,” tutur Arifin.

Dia mengatakan, kami kelompok tani mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke 74 Tahun. Semoga Kepolisian Republik Indonesia dapat memberikan keamanan kepada masyarakat terlebih saat ini sedang mewabahnya Covid-19. Alhamdulillah kami selalu mentaati apa yang telah disampaikan oleh pemerintah dalam menjaga kesehatan, seperti menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, dan bercuci tangan pada saat dan sesudah beraktivitas.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara dan Jajarannya,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam kesempatannya mengungkapkan, Saya mengucapakan banyak terimakasih kepada PT. KBN. Persero dan Lurah Rorotan semoga kegiatan ini selalu berkelanjutan sehingga terjalin kekeluargaan yang harmonis.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kelompok Tani Makmur Jaya Kel Rorotan, yang telah menerima kami dengan baik, memang saat ini semua masyarakat terkena dampak Covid-19,” ucap Kombes Pol Budhi. Rabu, (17/6/2020).

Baca Juga :  98 Pedagang Pasar Kober Ikuti Swab Test

Begitu saya mendengar laporan dari anggota kami dilapangan bahwa ada kelompok tani yang terkena dampak Covid-19, sehingga tidak dapat melaksanakan kegiatan bercocok taman, saat itu juga kami merasa terpanggil, lanjut Kapolres Metro Jakut.

“Semoga apa yang tadi disampaikan oleh bapak Arifin agar kegiatan ini jangan hanya yang pertama dan terakhir, nantinya saya berharap agar bapak bapak dapat berkoordinasi dengan Polsek Cilincing, agar kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan, sampai dengan musim panen raya. Perlu Bapak/Ibu ketahui bahwa kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Thn, semoga keberadaan Kepolisian ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan, dari awal kami selalu menyampai apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah tentang Protokoler Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.” Pungkas Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Selesai sambutan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto SH, S.Ik, M.Si dilanjutkan dengan Penanaman benih padi dengan jumlah benih sebanyak 17.000 benih padi.

Dengan kuat pengaman sebanyak 30 personil di pimpin Wakapolsek AKP Mulyana. SH. ( Bintarsih)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :