Sama-Sama Lepas Mudik Gratis, Ini Beda Telak Ahok dan Anies

206

Faktual.Net, Jakarta. Anies Baswedan saat melepas 17.427 pemudik gratis di Monas. Meski sama-sama melepas mudik gratis, terdapat perbedaan telak antara masa kepemimpinan Ahok dan Anies di DKI Jakarta.

Mirisnya, perbedaan telak ini tak diberitakan media mainstream sehingga jarang diketahui publik.

Jumlah Peserta

Pada Idul Fithri tahun 2015, Ahok melepas pemudik sejumlah 2.500 orang. Sedangkan pada Idul Fithri 2019, Anies Baswedan melepas 17.427 orang. Berapa kali lipat ya?

Anggaran

Ahok melepas mudik gratis tahun 2015 yang merupakan program bersama Telkomsel. Artinya, Ahok tidak mengeluarkan dana dari APBD alias tidak modal.

Baca Juga :  Minta Perlindungan, Mahasiswa Papua Datangi Markas FPI Kota Malang

Sedangkan Anies mengadakan mudik gratis yang dananya diambil dari APBD yang dikelola secara profesional dari rakyat untuk rakyat.

“Beda lah yauw. Saat tahun 2015 Ahok lepas pemudik, itu adalah program mudik dari Telkomsel tanpa memakai APBD. Dengan kata lain, Ahok cuman mengibarkan bendera. Sedangkan tahun 2019 Anies lepas pemudik yang ikut program mudik yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan memakai APBD. Jadi gak salah kalo Anies klaim program mudik 2019 adalah yang pertama kali oleh Pemprov DKI Jakarta..!” tulis Ferizandra Latif.

Baca Juga :  Duka Dan Bahagia Papua Adalah Duka Dan Bahagia Kita

Publikasi Media

Meski jumlah pemudik dan sumber anggaran pada masa Ahok tak terlalu banyak, media meliputnya secara besar-besaran. Sementara di zaman Anies, media bungkam. Padahal Anies bekerja keras bersama Pemprov DKI dan jumlah pemudik yang dipulangkan gratis hampir 10 kali lipat dibanding masa Ahok!

Artikel ini telah terbit di tarbawia.net dengan judul yang sama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :