oleh

Salurkan Bantuan Pangan di Kecamatan Gu, Bupati Buteng Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian

-Berita, Daerah-305 views

Faktual.Net, Buton Tengah, Sultra – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, SE, sempat mengimbau kepada masyarakatnya agar terus menjaga kedamaian demi mewujudkan Kabupaten Buton Tengah sebagai daerah yang tenteram, nyaman dan berkah.

Hal itu ia sampaikan saat menyalurkan secara simbolis bantuan beras dari Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada 851 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kelurahan Watulea dan Bombonawulu, Kecamatan Gu, Senin (29/6/2020).

Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE menyerahkan bantuan beras secara simbolis ke salah satu warga, bertempat di aula Kelurahan Watulea, Senin (29/6/2020).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Buteng bersama salah satu anggota DPRD Buton Tengah asal PDI-P, Azaluddin, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, para Staf Ahli, Kepala Bagian, Camat Gu, Amir, S.Pd, Lurah Watulea, La Mira, S.Pd dan Lurah Bombonawulu, H. Asmin Maa, ST.

Diketahui, di Kelurahan Watulea terdapat 500 karung beras berkapasitas 18 Kilogram yang akan disalurkan. Sementara di Kelurahan Bombonawulu disalurkan sebanyak 351 karung beras, dengan ketentuan satu karung (18 Kilogram) untuk satu KK.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE saat membagikan masker kepada masyarakat Bombonawulu.

Amatan media ini, sebelum menyalurkan bantuan beras secara simbolis di Kelurahan Bombonawulu, Bupati Samahuddin turut membagi-bagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19. Masyarakat Bombonawulu pun tampak antusias menyambut kedatangan 01 Buteng tersebut.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Buton Utara Pimpin Baksos di Masjid Keraton Kulisusu

Kadis Pangan Kabupaten Buton Tengah, Hasan Tali, S.Pd menyampaikan agar nilai dan kapasitas bantuan yang disalurkan dapat dimaklumi dan diterima oleh masyarakat penerima manfaat, baik yang ada di Kelurahan Watulea maupun di Bombonawulu.

“Karena keterbatasan anggaran dari provinsi, maka hanya sejumlah ini yang bisa kita bagi ke masyarakat, ini bantuan dari Dinas Pangan Provinsi Sultra, kita di kabupaten hanya melakukan pendampingan dan memfasilitasi,” ujarnya.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE saat menyampaikan sambutan di aula Kelurahan Bombonawulu, sebelum penyaluran bantuan beras secara simbolis.

Dikatakannya, kuota bantuan pangan untuk setiap kelurahan di Kabupaten Buton Tengah awalnya cukup minim, namun berkat kelihaian dan komunikasi yang dibangun oleh Bupati Samahuddin bersama pihak Provinsi Sultra maka jumlah kuota bantuan beras tersebut dapat bertambah.

Baca Juga :  Wakapolres Butur Pimpin Baksos di Tempat Ibadah

“Sebenarnya kemarin itu Buton Tengah diberikan kuota bantuan tidak banyak seperti ini, tapi karena komunikasi dengan pihak provinsi dan ada kebijakan pemerataan dari pak Bupati sehingga porsi untuk 10 kelurahan yang ada di Buton Tengah bisa bertambah seperti ini,” kata Hasan Tali.

Sesi foto bersama, usai penyerahan bantuan beras secara simbolis di aula Kelurahan Bombonawulu.

Sementara itu Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mensyukuri nikmat yang ada, serta selalu berpikir positif.

“Saya minta kepada masyarakat dan orang-orang tua saya, berapa pun jumlahnya agar bantuan ini bisa diterima dengan baik dan ikhlas, karena ini adalah pemberian dari pihak provinsi. Kita hanya bisa berdoa bersama, semoga Allah Yang Maha Kuasa selalu memberikan kita rezeki, kesehatan dan umur panjang, mudah-mudahan penyakit Corona bisa cepat berakhir dan jauh dari Buton Tengah, sehingga kita tetap sehat semua,” tutupnya.

Reporter: Anto Buteng

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :