oleh

Rayakan Milad Fakultas Teknik UHO ke-29, Dekan Dorong Mahasiswa Agar terus Berkarya Dan Inovasi

faktual.net, Kendari, Sultra. Rayakan Milad ke-29 Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), dengan mengusung tema “Tekad Bersatu, Responsif, Berkarya Untuk Indonesia Maju”.

Dekan Fakultas Teknik (FT) UHO Dr. Edward Ngii, ST., MT mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan milad ke-29 ini untuk menunjukkan perhatian aktivitas mahasiswa dalam sejarah berdirinya fakultas dan sampai pada kondisi saat ini, dengan kemajuan hingga mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan berkreativitas agar Fakultas Teknik UHO lebih tinggi puncak levelnya karena persaingan global saat ini, antara swasta dan negeri yang berbeda.

“Kita berusaha memasuki potensi yang ada pada mahasiswa, baik dinamik dan non namik hingga semakin banyak masyarakat yang mengenal kita hingga mendapatkan keras kepercayaan bahwa kita ini adalah institusi yang unggul dalam mendidik anak anak mereka, senhingga menjadikan FT yang diidolakan seluruh lapisan masyarakat Sultra dan seluruh Indonesia,” ujar Dr. Edward Ngii, ST., MT. Dekan FT Teknik UHO.

Rangkaian Kegiatan Ceremoni Pembukaan Milad FT UHO 29

Ia berharap dalam perayaan ulang tahun ini mampu memberikan dorongan kepada mahasiswa agar terus menunjukkan karya dan inovasi yang terbaiknya dan meningkatkan dan memperbanyak semua peserta di bidang akademik maupun non akademik.

“Kita harapkan kedepan ini mensuport mahasiswa teknik mencapai level dan memiliki keunggulan sehinggah mudah dikenal oleh masyarakat, karena prestasinya dan juga mudah dikenal dan mudah diterima dipekerjaannya karena dikenal prestasinya, kreatif dan inovatif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BEM Teknik UHO Hasriodi dengan momentum milad ini untuk terus berkarya karena dengan buktikan banyak MoU dan kerja sama FT UHO dengan perusahaan luar negeri seperti di Jepang banyak mahasiswa Teknik yang melakukan magang ke Jepang selama satu tahun.

Pagelaran Seni di Rangkaian Milad FT UHO 29

“Semoga dalam kegiatan ini terjalin kembali kekeluargaan dan menjadikan Tenik UHO lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Ketua panitia Milad FT UHO, Muhammad Ilham Gululi berharap, fakultas teknik semakin maju dan berdaya saing dalam sektor persuhaan untuk menunjukan skil mahasiswa Teknik UHO.

“Saya berharap dalam milad ini menjalin kembali kekeluargaan mahasiswa teknik, dan semoga melahirkan civitas akademika maupun alumni yang bisa membawa nama baik fakultas teknik UHO,” harapnya.

Rangkaian perhelatan Milad Teknik Ke-29 dengan menghadirkan 13 kegiatan yakni, Opening ceremony, seminar kewirausahaan, kunjungan industri, pengabdian masyarakat, seminar K3, seminar kadin, donor darah dan vaksin, sharing session, webinar nasional, LKTIN, Car Free Day, Engineer Expo dan kewirausahaan, dan closing ceremony.

Penulis: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :