oleh

Rayakan HUT ke 20, FPB Gelar Donor Darah

Jakarta, Faktual.Net-Dalam rangka meriahkan HUT ke-20 Forum Pemuda Betawi (FPB) melaksanakan kegiatan donor darah, bertempat di SMPN 289, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Forum Pemuda Betawi, H.Habibi mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Ke 20 FPB, juga dalam rangka menindak lanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta terkait kurangnya darah di PMI maka kami melaksanakan kegiatan donor darah.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan mengandeng pengurus RT, RW,  LMK serta komponen di masyarakat untuk sama-sama melaksanakan kegiatan donor darah.

Kami menyadari bahwa kami tidak bisa mencukupi kebutuhan darah di PMI namun langkah kecil ini setidaknya dapat membantu PMI dalam penyedian darah di tengah-tengah masa pademi Covid-19 bagi saudara-saudara-saudara kita yang membutuhkan karena sakit,”ungkap Habibi.

Baca Juga :  Hadapi Libur Panjang, Polsek Kep Seribu Utara Tempatkan Personel di Dermaga Kedatangan

Sekretaris Resimen Mahasiswa  (Menwa) Jayakarta, Eman yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas kolaborasi sosial yang dilakukan tunjukkan oleh organisasi kepemudaan dengan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat mulia dan kami berikan apresiasi kepada FPB yang telah melaksanakan kegiatan ini,”ujar Eman.

Apresiasi atas pelaksanaan kegiatan donor darah juga di berikan oleh Ketua Pembina FPB, Rahmat AS. Rahmat mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan harus di dukung oleh semua pihak.

“Hari ini kami bangga dengan jajaran FPB Jakarta Utara yang telah bersinergi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

Baca Juga :  Pemkot Jakut Targetkan Kumpulkan Dana 3 Miliar Untuk Bulan Dana PMI Tahun 2020

Kalau kita rutin melaksanakan kegiatan donor darah maka badan akan sehat dan dapat melaksanakan semua aktivitas,”ujar Rahmat.

Camat Cilincing, Muhammad Andri yang hadir dalam kesempatan itu dalam sambutannya mengajak Forum Pemuda Betawi bersama jajaran pemerintah kelurahan untuk dapat membentuk komunitas donor darah sukarela (Dondarela).

“Dengan adanya komunitas Dondarela ini kita dapat membantu mencukupi kebutuhan darah PMI karena kita bisa rutin melaksanakan kegiatan donor darah,”terang Andri.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :