Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua

224

Faktual.Net. Kendari. Sultra. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan pimpinan tetap DPRD Kota Kendari periode 2019/2024 pada Kamis 19/9/2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari.

Dalam rapat ini di umumkam 3 unsur pimpinan tetap DPRD Kota Kendari yang terdiri dari Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Kendari dengan perolehan 7 kursi berhak mendapatkan ketua DPRD Kota Kendari. Usulan Subhan sebagai Ketua DPRD Kota Kendari berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpanan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari nomor 018/K/AU.10/DPD-PKS/1140H tanggal 18 September 2019.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari, Asni Bonea menerangkan, dari ketiga nama ini kemudian akan diproses lagi. Hasil paripurna akan diteruskan ke Walikota Kendari untuk diteruskan ke Gubernur Sultra untuk mendapatkan SK.

“Hasil paripurna akan diteruskan ke walikota, selanjutnya ke gubernur sampai batas waktu yg ditetapkan untuk memperoleh SK pelantikan pimpinan defenitif,” ujarnya.

Sementara itu 2 partai politik dengan perolehan kursi terbanyak kedua dan ketiga yakni Partai Golkar dan partai Amanat Nasional (PAN) yang sama- sama memperoleh jumlah 5 kursi di DPRD Kota Kendari. Namun Partai Golkar unggul dalam perolehan suara atas PAN.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

Melalui surat Partai Golkar yang dibacakan oleh Sekretris Dewan, mempercayakan La Ode Muhammad Inarto sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Kendari.

Sementara surat keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Samsudin Rahim sebagi Wakil Ketua II DPRD Kota Kendari. Dalam rapat kali ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Kendari.

Subhan saat ditemui usai rapat mengatakan bahwa “saya meminta doa kita semua semoga saya amanah dengan jabatan ini”, pintanya.

Reporter: La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :