Ramadhan Berkah, Darmawanita Dishub Berbagi Takjil

96

Faktual. Net, Tidore. Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keutamaan. Banyak cara dapat ditempuh untuk meraih keutamaan tersebut, salah satunya dengan berbagi takjil.

Takjil merupakan makanan kecil yang dikonsumsi saat berbuka puasa, biasanya takjil terdiri dari makanan manis maupun gurih.

Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh Dharmawanita Dinas Perhubungan Kota Tidore kepulauan dalam memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan dengan melakukan program berbagi takjil yang dipusatkan di terminal pasar sarimalaha khususnya kepada tukang sopir dan pengemudi bentor.

Baca Juga :  Muhammadiyah Kaji Lingkungan Bersama Dr. La Ode Ngkoimani

“Ini adalah program yang dilakukan mulai dari nasional sampai daerah, dan kami dari Dharmawanita Perhubungan Kota Tikep melakukan berbagi takjil kepada tukang sopir dan bentor, jadi kotak kue yang kami sediakan untuk mereka sebanyak 100 kotak,” ungkapnya.

Pembagian Takjil oleh Ketua Darmawanita Dishub

Sementara amatan media ini, dalam pembagian takjil itu, pengurus Dharmawanita langsung ramai-ramai menyambangi tukang sopir di terminal pasar sarimalaha untuk dilakukan pembagian takjil agar bisa disantap begitu waktu berbuka tiba. Olehnya itu, Irma berharap meskipun kegiatan yang dilakukan pihaknya tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Tikep.

Baca Juga :  Puluhan Personil Polres Gowa Kawal Jalan Sehat Di Malakaji

“Kegiatan ini setiap tahun terus kita jalankan sesuai dengan program yang disepakati masing-masing bidang, kebutulan karena Dharmawanita Perhubungan ini memiliki tiga bidang diantaranya Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan, dan kegiatan seperti ini milik Bidang Sosial Budaya yang sesuai dengan visi misi tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” jelasnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :