Rakorbid Pariwisata, PDIP Tikep Perjuangkan Tidore Di Mata Dunia

126

Faktual.Net,Tidore. Dalam rangka mensukseskan agenda mendunia yakni Sail Tidore pada tahun 2021 mendatang yang bakal dihadiri oleh 23 Negara/Kota yang berasal dari mancanegara, mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tidore Kepulauan.

Buktinya, dalam agenda rapat Koordinasi Bidang Pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang bertempat di Puri Ratna Grend Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Minggu (22/12/19) kemarin, Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI – Perjuangan Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim turut memperjuangkan agenda mendunia itu melalui forum tersebut dengan mengajukan proposal pengembangan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan ke DPP PDIP untuk ditindaklanjuti ke tingkat Kementrian Kebudayaan Dan Pariwisata

Hal ini diakui Ketua Bidang Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif DPC PDIP Kota Tikep Arlin Hi. Yusuf, dia mengatakan dalam Rakorbid Pariwisata Tingkat Nasional, mengangkat tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan,” dengan sub tema, “Wisata Budaya Berbasis Kekayaan Hayati dan Keindahan Alam Raya”.

Baca Juga :  Tugas Operasi Tidak Boleh Ada Kesalahan Sekecil Apapun

“Dalam kegiatan ini kami dari DPC PDIP Kota Tikep sudah menyiapkan proposal, dan rencananya akan diserahkan langsung oleh Pak Wali (Ali Ibrahim) ke DPP PDIP, dalam proposal yang kami siapkan ini mengenai pengembangan pariwisata dan ekonomi kratif di Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mendukung agenda Sail Tidore,” jelasnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa dengan sebutan Lin itu mengaku bahwa Rakorbid pariwisata tingkat Nasional 2019 ini, dihadiri oleh seluruh kader PDIP Bidang Pariwisata di seluruh Indonesia dan kader PDIP  yang menjabat sebagai Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota seluruh Indonesia. Kegiatan Rakorbid pariwisata tingkat nasional ini dibuka langsung oleh sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga :  Dirjen PAS Kemenkumham RI Deklarasikan 15 Program Unggulan Resolusi Pemasyarakatan

Sementara untuk pemateri dalam kegiatan Rakorbid Pariwisata Tingkat Nasional adalah Menteri-menteri dari kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Basuki Hadimuljono. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :