oleh

Puluhan Warga Manfaatkan Jalan Sisi Inspeksi Waduk RBS Sebagai Lokasi Berolahraga Ringan

Faktual.Net, Jakarta-Puluhan warga  memanfaatkan lenggangnya jalan sisi inspeksi Waduk Rawa Badak, Jl. K2, Kelurahan Rawa Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (28/06/2020), untuk berolahraga ringan seperti bersepeda, jogging, lari maupun jalan santai.

“Enak juga, sambil menghirup udara pagi, saya bersama suami dan anak bersepeda melintasi sisi Waduk Rawa Badak Selatan, mudah-mudahan setiap bulan lokasi ini bisa digunakan oleh warga untuk berolahraga,”ujar Ani, salah seorang warga Rawa Badak Utara, Minggu (28/06/2020).

Ketua RW 05, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Muhammad Irsyad mengatakan, di gunakan jalan ini sebagai lokasi olahraga ringan oleh warga sekitar karena didasarkan pada kenyataan bahwa warga selama ini masih kurang tempat atau ruang publik sebagai sarana untuk berkegiatan olahraga ringan.

Baca Juga :  Silahturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Dihadiri Wakil Gubernur

“Seperti kita lihat, banyak warga yang memanfaatkan lokasi ini untuk berolahraga seperti kegiatan bersepeda, jogging, dan lari.  Harusnya ditiap wil;ayah atau kelurahan lainnya punya lokasi atau spot yang bisa digunakan untuk melaksanakan kegiatan olahraga ringan,”ungkap Muhammad Irsyad.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman turut memanfaatkan lenggangnya jalan di lokasi tersebut dengan bersepeda. Turut mendampingi Camat Koja, Wakil Camat Koja, jajaran lurah di wilayah Kecamatan Koja, Danramil Koja bersama perwakilan pengurus RT dan RW di wilayah Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Baca Juga :  Dukung Aktivitas Bisnis Kembali Normal, LPEI Salurkan Bantuan Wastafel Portabel dan Thermo Gun ke Berbagai Daerah

“Warga yang berolahraga di lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak (social discanting).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penyedian sarana dan prasarana bagi warga untuk berolahraga seperti bersepeda misalnya. Pasca kegiatan ini, kita akan laksanakan evaluasi apakah akan diteruskan atau ada pola pola baru untuk kegiatan berikutnya,”ungkap Wawan.(Amin)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :