PMI Jakarta Utara Utus 10 Peserta ke Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX Lampung

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara mengirimkan sebanyak 10 orang anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang terdiri dari Mula, Madja dan Wira serta guru pembina satu orang dan fasilitator sebanyak 1 orang.

“Kegiatan Jumbara PMR sendiri dilaksanakan di daerah Lampung dengan lama kegiatan sebanyak 9 hari. Untuk target menjadi juara umum yang dapat di raih oleh Jakarta Utara,”ujar Hendra, bidang PSD dan Relawan PMI Jakarta Utara, saat dikonfirmasikan di Kantor PMI Jakarta Utara, Jumat (12/05/2023).

Untuk persiapan sendiri, Masih diungkapkan olehnya, dalam hal ini kami telah melakukan seleksi seluruh anggota PMR di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara yang pada akhirnya memghasilkan 10 orang anggota PMR. kegiatan Jumbaran ini adalah sebagai ajang silahturahmi sekaligus menguji kompetensi adik-adik PMR terkait latihan dan materi yang telah diperolehnya selama ini.

Baca Juga :  Sinergi Polres Kepulauan Seribu dan TNI dalam Pengamanan Wisatawan di Dermaga Marina Ancol

“Mereka yang lulus ini sebanyak 10 orang, selanjutnya kami serahkan ke PMI DKI Jakarta untuk mendapatkan pelatihan kembali dan menjadi bagian dari kintigen DKI di kegiatan Jumbaran tingkat nasional,”ungkapnya.(Amin)

Tanggapi Berita Ini