oleh

PKK Dan Dharma Wanita Togo Binongko, Wakatobi Kerjasama Peringati Hari Ibu

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Kecamatan Togo Binongko menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) pada Sabtu, 22/12/2018 yang Ke-90 bertempat di Gedung Aula Kecamatan.

Kegiatan yang bertema “Bersama Mewujudkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa” berlangsung meriah dihadiri ibu-ibu Dasa Wisma se-kecamatan Togo Binongko.

Ketua PKK Togo Binongko, Rukiani.R dalam sambutannya mengatakan dengan momentum PHI Ke-90 ini agar bisa menjadi motor penggerak dan motor perubahan bagi kaum wanita Togo Binongko, khususnya para Ibu.

Baca Juga :  Tingkatkan Persaudaraan, Sapma PP Bagikan Makanan ke Tukang Becak di HUT Maros

“Semoga PHI Ke-90 ini bisa membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak, kesetaraan gender dan kemajuan perempuan. Hal ini perlu keterlibatan seluruh unsur masyarakat dan multi stakeholder”, harapnya.

Ditambahkannya bahwa PHI juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya pengakuan eksistensi perempuan yang berbagai sektor pembangunan.

Baca Juga :  Kementrian PUPR Gelar Rapat Bersama Pemerintah Kecamatan Turatea, Ini Yang Dibahas

Ditempat yang sama Salima Wuda selaku Ketua Dharma Wanita Kecamatan Togo Binongko menambahkan peran keluarga sangatlah penting untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti.

“Penanaman nilai-nilai budi pekerti terhadap anak, mencegah terjadinya kekerasan sangat dipengaruhi oleh peran ibu”, tambah mantan Kepala SD Negeri 2 Popalia tersebut.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :