oleh

Pjs Walikota Angkat Bicara Soal Pengunduran Diri Kepala Bapelitbang

Faktual. Net, Tidore. Pjs. Walikota Tidore Kepulauan, Ansar Daaly angkat bicara, terkait dengan pemberitaan beberapa waktu lalu tentang pengunduran diri Kepala Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan, melalui Konfrensi Pers di Ruang Kerja Walikota, Rabu (21/10/20).

Dalam pertemuan tersebut, Ansar menegaskan bahwa terkait pengunduran diri Sofyan Saraha dari jabatannya sebagai Kepala Bapelitbang, maka dirinya tidak bisa memenuhi permintaan tersebut.

“Daerah ini (Kota Tidore Kepulauan) masih membutuhkan tenaga dan pikiran Sofyan Saraha”. Kata Ansar menegaskan.

Lebih lanjut Ansar mengatakan bahwa Sofyan Saraha memang berkeinginan untuk lebih serius dalam bidang akademis, tapi menurut pertimbangkan Pejabat Sementara Walikota Tidore Kepulauan tersebut, Kota Tidore Kepulauan masih sangat membutuhkan sosok Sofyan Saraha yang memiliki kemampuan birokrasi mumpuni.

Baca Juga :  Proses Belajar Mengajar Tatap Muka, Ini Kata Kadisdik Sinjai

Ansar juga menambahkan bahwa terkait pengunduran diri yang dilakukan oleh Sofyan Saraha murni karena “Sofyan Saraha kan seorang Doktor, dimana dia juga sering mengisi waktu mengajar di Universitas untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa, sehingga Beliau ingin lebih menseriusi bidang akademis”

“Jadi ini alasan beliau mengundurkan diri bukan karena adanya alasan yang lain, tolong jangan dikaitkan dengan persoalan lain”. Sambung Ansar dengan tegas.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Banten Patroli Prokes, Cegah Penyebaran COVID-19

Terkait dengan hal-hal tehknis mengenai jabatan yang diemban oleh Sofyan Saraha, Ansar mengakui bahwa semua masih berjalan seperti biasa.

“Sofyan Saraha masih sangat amanah menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang ASN dan sebagai Kepala Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan, walaupun sudah menyampaikan surat pengunduran resminya”, Tutup Ansar.

Pjs Walikota dalam Konferensi Pers tersebut didampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BKPSDM, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :