oleh

Pj. Sekda Tegaskan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Faktual.Net,Tidore Maraknya temuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam politik praktis, membuat Pj. Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman angkat bicara.

Kepada media ini, Rabu (20/03/19) Dia mengatakan, apabila kedapatan ASN yang terlibat dalam politik praktis maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan tanpa pandang bulu, untuk itu dia meminta kepada ASN agar bisa bekerja sesuai aturan.

Baca Juga :  Kepala Desa Rappoala Bersama Sekdesnya Bagi-Bagi Masker Di Dusun Taipakkodong

“Sebagai pembina ASN saya menghimbau kepada ASN agar taat kepada aturan, meskipun ASN memiliki hak untuk memilih namun harus sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Tetapi jika ada ASN yang tidak menjaga netralitasnya maka kami tegas memberikan sanksi kepada mereka,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Asrul juga meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tikep untuk tegas menjalankan aturan mengenai Pengawasan Pemilihan Umum sehingga tidak terjadi fitnah dan provokasi di kalangan masyarakat. mengingat di tahun politik tentu banyak beredar isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan masyarakat.

Baca Juga :  Masuknya TKA China di Sultra, Mahasiswa Minta Ali Mazi dan ARS Konsisten

“Kalau salah tetap diproses, hanya saja lihat dulu bentuk kasusnya. Yang terpenting bukan fitnah dan saling memprovokasi,” tambahnya.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :