oleh

Personel Bidhumas Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Swab Antigen

Faktual.Net, Serang, Banten – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, personel Bidhumas Polda Banten lakukan tes swab antigen di lapangan Tennis Indoor Mapolda Banten, Rabu (13/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pemeriksaan swab antigen diikuti oleh seluruh personel Bagops Bidhumas Polda Banten.

“Tes swab antigen ini diikuti oleh seluruh personel yang bertugas pada satker Bidhumas Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Baca Juga :  Darmawangsyah Muin Renovasi Gubuk Nenek Bollo Lansia yang Hidup Seorang Diri

“Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini penyebaran COVID-19 dan mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap personel Bidhumas Polda Banten. Karena kita ini kan sering meliput di lapangan dan bertemu orang banyak,” jelas Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, Harapannya dengan swab tes antigen ke personel, penyebaran COVID-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada personel yang positif COVID-19 dapat segera diambil penanganan sesuai protokol kesehatan COVID-19. Tapi Alhamdulillah, hasil tes swab antigen seluruh personel Bidhumas Polda Banten bebas dari COVID-19.

Baca Juga :  Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

Terakhir Edy Sumardi berharap agar semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya.

“Kami dari Polda Banten tak pernah bosan untuk mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :