Persiapan STQ Kota Kendari Maksimal, Camat & Lurah ‘Mengeluh” Biaya

65

Faktual.net, Kendari. Sultra. Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) se Kota Kendari akan digelar tidak lama lagi. Tanggal yang disetujui oleh Walikota Kendari 12 Februari 2019.

“Persiapannya STQ alhamdulillah sudah maksimal, tanggal pembukaannya sudah ada, semoga masyarakat Kota Kendari dapat terlibat dalam ajang dakwah ini,” ungkap Sulkarnain K, SE MM Walikota Kendari, yang diwawancarai usai pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kota Kendari, pada Kamis 7/2/2012.

Kabag Kesra Kota Kendari Abdul Rauf, menjelaskan bahwa tanggal yang disetujui oleh Walikota Kendari adalah 12 Februari 2019, sementara lamanya pelaksanaan berlangsung selama empat hari. “Pembukaan pawai taaruf direncanakan tanggal 12 Februari 2019. Insyallah berlangsung selama empat hari, dipusatkan di halaman kantor Walikota Kendari,” ungkap Abdul Rauf yang juga sebagai wakil ketua panitia pelaksana.

Baca Juga :  250.000 Jemaat Memadati GBK Hadiri Natal Tiberias 2019
Kabag Kesra Kota Kendari

Ajang syiar Islam ini akan dimeriahkan oleh 65 kelurahan dan 11 kecamatan se Kota Kendari, diramaikan oleh kurang lebih tiga ribu orang majelis taklim. Persiapan lomba yang akan dikompetisikan antara lain tilawah, hifsil qur’an, tafsir qur’an dan hafalan hadis yang akan diikuti oleh 250 qori qoriah dari 11 kecamatan di Kota Kendari. Adapun kategori peserta dewasa, remaja dan anak-anak.

“Kita telah rapat persiapan bersama lurah dan camat. Secara tehnis lomba ditangani oleh kementerian agama yang dilakukan oleh Kepala Urusan Agama tingkat kecamatan dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an,” lanjut Abdul Rauf.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto

Sementara itu, beragam pendapat yang dilontarkan camat maupun lurah terkait persiapan STQ tingkat Kota Kendari, “kami masih rapatkan soal pembiayaan STQ ini, bagaimana sumbernya” ungkap salah seorang camat. Adapula lurah yang mengaku telat datang ke acara yang dihadiri oleh Walikota, karena masih rapat terkait persiapan STQ di kantornya.

Reporter Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :