Peringati HUT – 60 Tahun, DPD Pepabri Sultra Lakukan Serangkaian Aktivitas

97

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pepabri Provinsi Sultra, melakukan serangkaian kegiatan sosial dan kegiatan rutin tahunan.

Ketua DPD Pepabri Sultra Letkol Purnawirawan H. Chadid, BA saat ditemui di kantor DPD Pepabri Sulawesi Tenggara (Sultra) menuturkan agenda HUT ke 60 Tahun Pepabri melakukan sejumlah aktivitas sosial dan rutin setiap tahunnya. Serangkaian kegiatan tersebut dilakukan sejak tanggal 7 hingga pucak acara tanggal 12 September 2019, dimulai dari sosialisasi produk-produk Bank Mandiri Taspen dirangkaikan dengan arisan bulanan, tanggal 8 September melakukan bakti sosial khitanan masal kepada 43 orang anak kurang mampu yang bertempat di Yayasan Al Mahmud di Kelurahan Anggoeya Kota Kendari, tanggal 11 September penyerahan bantuan sembako kepada 50 anak yatim piatu dan keluarga fakir miskin, selanjutnya pada puncak acara tanggal 13 September dilakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap memperingati hari ulang tahun Pepabri,” ungkap Ketua DPD Pepabri H. Chadid, BA. Kamis, 12/9/2019. Selanjutnya bertempat di kantor DPD Pepabri Provinsi Sultra, pukul 10.00 wita dilakukan peringatan dan syukuran HUT ke – 60 Pepabri.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua

Turut memberikan sambutan Stafter Korem 144 /Haluoleo Mayor Inf Dwi S, mewakili Danrem 143 / HO. Dalam sambutannya mengapresiasi Purnawirawan TNI Polri diusianya saat ini masih bersemangat mendedikasikan jiwa raga untuk negara. Tantangan anggota Pepabri adalah bagaimana mempertahankan Saptamarga dengan tuntutan zaman. “Saya harap anggota Pepabri menyikapi dengan bijak kondisi negara agar suasana tetap kondusif, demi jaminan terselenggaranya agenda nasional. Selamat ulang tahun dirgahayu ke 60 Tahun Pepabri,” petikan sambutan Danrem 143 yang dibacakan Stafter Korem 143 Dwi S.

Sementara itu, amanat Ketua Umum Pepabri Jenderal Purnawirawan Agung Gumelar yang dibacakan Ketua DPD Pepabri Provinsi Sultra Letkol Purnawirawan H. Chadid, BA, ditegaskan kembali bersatunya warga bangsa usai pesta demokrasi. “Kita harus bersatu kembali, Pemilu sudah selesai kini yang ada persatuan Indonesia. Purnawirawan tidak boleh pecah karena beda pilihan, purnawirawan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap H. Chadid, membacakan amanat Ketua Umum Pepabri.

Baca Juga :  BRI Cabang Soasio Diduga Bohongi Nasabah

Mengambil tema Rajut Persatuan Indonesia Kokoh, HUT ke – 60 Pepabri tahun ini diperingari dengan penuh hikmah, serta acara pemotongan tumpeng. Tak lupa seluruh keluarga besar Pepabri dan hadirin melakukan hening cipta serta memanjatkan doa untuk Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie Rahimahullah, Presiden ke 3 Republik Indonesia yang telah meninggal dunia, Rabu 11 September 2019, almarhum Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie telah banyak berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia. Berdiri di samping bendera setengah tiang Stafter Korem 143 Dwi S, memimpin doa dengan khikmad.

“Mari kita sejenak menundukkan kepala untuk memanjatkan doa terbaik kepada Bapak Bacharudfin Jusuf Habibie Presiden ke 3 RI semoga mendapat tempat yang terbaik disisi Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiiiin,” panjat Dwi S yang diaminkan oleh seluruh hadirin.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :