Penyuluh Pertanian Harus Diangkat Jadi PNS

31

Faktual.Net, Jakarta. Pemerintah harus mengangkat penyuluh pertanian jadi Pegawai Negeri Sipil. Demikian disampaikan Dina Hidayana ketika berbincang dengan Reporter di sebuah Kafe kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin Malam, (04/02/2019). Dina Hidayana, Caleg DPR RI Dapil 5 Jateng yang meliputi Solo, Klaten, Sukoharjo dan Boyolali dari Partai Golkar ini menjelaskan.

“Penyuluh Pertanian adalah pintu gerbang untuk mengembalikan kejayaan NEGARA AGRARIS kita. Kehadiran Penyuluh Pertanian sangat penting karena mereka yang terdekat dan terdepan dengan Para Petani dan berfungsi penting dalam mendorong produktivitas pertanian, mentransformasi ilmu dan teknologi serta mempropagandakan pentingnya regenerasi pelaku pertanian,” ujarnya.

“Sektor Pertanian harus benar-benar menjadi prioritas perhatian pemerintah. Pekerja di sektor ini mutlak untuk diperjuangkan karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan kelangsungan generasi serta sebagai pondasi ekonomi bangsa. Sektor pertanian tidak bisa diperlakukan sebagai sektor privat. Karena itu pekerjanya pantas dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN / PNS).” harap Dina yang saat ini juga bertugas sebagai Staf Tenaga Ahli Fraksi Golkar di DPR RI.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkumham

“Jika argumentasi Pemerintah adalah soal beban keuangan negara maka jawaban kita adalah bahwa Beban keuangan negara hanyalah soal orientasi Pemerintah. Uang negara selalu terbatas. Pertanyaannya uang mau digunakan untuk apa ?. Ketika Pemerintah mengatakan negara tidak memiliki uang yang cukup untuk mengangkat Pegawai, yang sesungguhnya terjadi adalah negara tidak punya uang untuk membiayai ASN sektor pertanian, tapi menggunakan uangnya untuk keperluan yang lain.” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto

Pertanyaan kita kenapa uangnya digunakan untuk yang lain? Apakah itu berarti yang lain itu lebih penting (menurut Pemerintah) ketimbang sektor Pertanian ?

Artinya ini kembali lagi soal KEBERPIHAKAN, anggaran negara itu tergantung orientasinya mau kemana, jadi bukan soal negara punya uang yang cukup atau tidak.

“Tidak ada jalan lain Indonesia harus mengarahkan pada penguatan SDM, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memikirkan regenerasi untuk kelangsungan pertanian kita dan tentu Anggaran Negara di bidang pertanian harus diperbesar khususnya buat biaya riset/penelitian dan pengembangan SDM.” tegas Dina

Reporter : Rizal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :